DPD PSI Semprot Disinfektan di Kawasan Pertokoan Jurnatan

SEMARANG (Asatu.id) – Menjaga kebersihan dan kesehatan adalah foktor penting dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Karenanya, masyarakat diminta untuk selalu cuci tangan sesering mungkin, di samping di lingkungan sekitar disemprot dengan cairan disinfektan.

Demikian diungkapkan Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah kawasan pertokoan Jurnatan, Jalan Agus Salim Semarang, Sabtu (4/4).

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan DPD PSI Kota Semarang tersebut, merupakan salah satu bentuk kepeduliannya untuk ikut serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Semarang.

Melly Pangestu yang anggota Komisi B DPRD Kota Semarang berharap, meskipun Pemkot Semarang telah mengupayakan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah Kota Semarang, hendaknya warga masyarakat secara mandiri bisa ikut serta menindaklanjuti dengan melakukan penyemprotan serupa di wilayah lingkungannya masing-masing.

Sementara Bendahara DPD PSI Kota Semarang, Benediktus Narendra yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Semarang yang ikut serta melakukan penyemprotan diseputar pertokoan Jurnatan menambahkan, pencegahan merebaknya Covid-19 di wilayah Kota Semarang, hendaknya bisa dilakukan secara maksimal.

“Tidak saja dengan cara penyemprotan disinfektan, namun kerumunan massa harus benar-benar dihindari. Warga wajib patuh dengan aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah, terkecuali ada kegiatan yang sangat penting”, tandas Bro Naren, panggilan akrab Benediktus Narendra.

Di samping itu sambungnya, kunjungan tamu atau saudara dari luar kota yang datang ke rumah untuk bermalam, harus dilaporkan kepada RT/RW setempat untuk dicek kesehatannya terlebih dahulu.

“Sebab bisa saja tanpa disadari, tamu dari luar kota itu ternyata membawa virus Corona. Ini yang harus diwaspadai dan jangan sampai terjadi”, tutur Bro Naren.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *