Lagi, Empat Orang PDP Dinyatakan Sembuh

SEMARANG (Asatu.id) –  Kabar menggembirakan, kembali terjadi di Kota Semarang.

Kali ini, datang dari Rumah Sakit Wongsonegoro Semarang. Yakni, sebanyak empat orang PDP dinyatakan sembuh dan 91 ODP dinyatakan negatif dari virus Corona (Covid-19,).

Sebelumnya, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi juga mengumumkan, satu orang PDP yang dirawat di RS Telogorejo, juga dinyatakan sembuh.

Artinya,  perkembangan wabah Covid-19 atau virus Corona yang setiap hari trendnya terus meningkat, namun di Kota Semarang perkembangannya mengembirakan.

“Meski setiap hari trendnya masih terus meningkat, namun di Kota Semarang ada hal positif. Di rumah sakit Wongsonegoro  Semarang, empat pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh,” ujar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Selasa (31/3).

Menurut Hendi, panggilan akrabnya, semoga model atau formulasi penanganan seperti ini bisa menjadikan sebuah semangat, bahwa upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini rumah sakit yang ada di Kota Semarang bisa membuat pasien disembuhkan.

“Pasien yang dinyatakan sembuh, pagi tadi masih di rumah sakit. Dan akan segera diperbolehkan pulang  karena pemeriksaan SWAB-nya sudah negatif,” tandasnya.

Disinggung soal kesiapan Alat Pelindung Diri (APD), Hendi menegaskan masih terus berupaya, baik yang Swadaya di Balai Latihan Kerja maupun bantuan dari pihak ketiga.

“Kami berharap kepada para investor yang dijadikan pusat pemesanan APD, untuk segera mengirimkan pesanan yang dilakukan oleh pemerintah daerah di Jawa Tengah ini,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *