Karaoke Yang Bandel Akan Disegel

SEMARANG (Asatu.id) – Penyisiran ke tempat-tempat hiburan, termasuk rumah karaoke, terus dilakukan Tim Gabungan dibawah pimpinan Ka Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto.

Tim terdiri dari unsur Satpol PP Kota Semarang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kesehatan serta Satpol PP Provinsi Jateng. Mereka melakukan penyisiran ke tempat-tempat karaoke yang tetap buka, Senin malam (30/3).

Penyisiran dilakukan tim gabungan sebagai tindak lanjut pasca terbitnya edaran penutupan sementara tempat hiburan dalam rangka pencehahan penyebaran virus Corona di Kota Semarang.

Hasil penyisiran yang dimulai dari kawasan Semarang Barat hingga Medoho, rata-rata tempat karaoke sudah tutup. Ada tiga tempat yang masih bandel yang akhirnya ditutup paksa dengan mematikan lampu dan teguran keras.

Fajar Purwoto mengatakan, penyisiran tim gabungan ini untuk memastikan pengusaha tempat karaoke mematuhi edaran yang telah diterbitkan Dinas Pariwisata.

“Kami ingin mengecek pasca diterbitkan edaran dari Dinas Pariwisata untuk karaoke dan spa tutup sementara dan hasilnya hampir semuanya mentaatinya,” ujar Fajar usai razia beberapa saat lalu.

Meski demikian lanjutnya, tim gabungan masih mendapati tempat karaoke yang bandel, maka pihaknya melakukan tindakan tegas dengan mematikan lampu dan teguran keras.

“Operasi akan terus kita lakukan, jika masih ada tempat karaoke yang bandel, akan langsung kita segel,” tandas Mantan Kepala Dinas Perdagangan ini.

Lebih lanjut Fajar berharap, masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan. Jika ada tempat karaoke yang bandel membuka usahanya, untuk bisa melaporkan ke Satpol PP Kota Semarang.

Tindakan tegas ini lanjut Fajar, untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kota Semarang. Karena kuncinya adalah ketaatan bersama.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *