Bantuan Peduli Covid-19, Terus Mengalir

SEMARANG (Asatu.id) – Bantuan dan partisipasi masyarakat peduli Covid-19 di Kota Semarang ternyata cukup tinggi.

Sejak Pemkot Semarang mendirikan posko penanganan Covid-19 atau virus Corona bantuan masyarakat terus mengalir. Mulai dari sembako, telur, mie instan sampai hand sanitizer. Bantuan tersebut sangat meringankan Pemkot Semarang khususnya dalam hal distribusi bantuan kepada masyarakat.

“Bantuan yang masuk ke Posko akan didistribusikan terutama untuk warga yang selama ini dikarantina karena ODP dan tinggal di rumah dengan kemampuan ekonominya terbatas,” ujarnya di Balaikota Semarang, akhir Minggu lalu.

Sedangkan prioritas kedua, bantuan akan diserahkan kepada warga yang kesulitan ekonomi karena pekerjaannya tidak bisa jalan akibat virus Corona.

“Mereka yang karena merebaknya wabah Covi-19, usahanya menjadi sepi, dan ekonominya jadi sulit, sudah dicatat oleh lurah dan camat dan diteruskan ke Posko. Warga inilah yang nantinya akan memperole pendistribusian  bantuan,” tambah Hendi, panggilan akrab Walikota Semarang.

Lebih lanjut Hendi berharap, semakin banyak masyarakat yang ikut peduli, maka akan semakin mudah dalam penanganan wabah Covid-19 ini.

“Persoalan ini memang tidak hanya mengenai medis dan pencegahannya, tapi juga bagaimana warga yang terkena dampak ekonomi bisa disupport oleh pemerintah dengan bantuan dari masyarakat,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *