Bandara Ahmad Yani Terapkan Layanan Online Customer Service

SEMARANG (Asatu.ud), Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, kini kembali meningkatkan keamanan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Setelah sebelumnya dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan diseluruh fasilitas umum yang ada, saat ini ditingkatkan dengan menerapkan layanan Online Customer Service.

Teknisnya, petugas customer service Bandara yang biasanya di area exhibition hall bertatap muka langsung dengan penumpang, kini bertugas di dalam suatu ruangan dan terhubung dengan penumpang lewat sarana monitor dan webcam yang ada.

“Dalam Online Customer Service para petugas tetap bertugas seperti biasa dengan melayani para penumpang secara langsung, namun tidak dengan tatap muka langsung,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto, Sabtu (28/3).

Layanan customer service secara online tersebut, diterapkan sejak Rabu (25/3) atau bersamaan dengan Hari Raya Nyepi.

“Apabila para penumpang belum terbiasa menggunakan layanan ini, panduan penggunaan Online Customer Service juga tersedia pada layar TV Monitor,” katanya.

 “Kami berharap agar layanan ini dapat berjalan dengan baik sehingga para penumpang merasa lebih aman dan nyaman di bandara,” tutur Hardi Ariyanto.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *