Cegah penyebaran Covid-19, PT KAI Batalkan Keberangkatan 4 Perjalanan KA

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, PT KAI Daop 4 Semarang membatalkan keberangkatan empat perjalanan kereta api (KA).

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiantoro mengungkapkan, pembatalan perjalanan KA tersebut dilakukan mulai 1 April 2020 hingga 30 April 2020.

Empat perjalanan KA yang dibatalkan, masing-masing adalah KA Argo Muria untuk keberangkatan pukul 16.00, KA Cermai keberangkatan pukul 19.10, KA Menoreh dengan keberangkatan 08.00 dan KA Tawang Jaya untuk keberangkatan 13.20.

“Selain keberangkatan dari Semarang, beberapa KA yang melintasi Semarang baik dari Jakarta, Surabaya, Kutoarjo juga ada yang dibatalkan,” kata Krisbiantoro, Kamis ,(26/3).

Beberapa kereta api itu yakni, KA Sembrani keberangkatan 21.45 tujuan Jakarta dan keberangkatan 01.21 tujuan Surabaya. KA Gumarang keberangkatan 20.07 tujuan Jakarta dan keberangkatan 22.45 tujuan Surabaya.

KA Sancaka Utara lewat stasiun Gambringan- Gundih dibatalkan mulai tanggal 1 sampai 30 April 2020. Keberangkatan 10.43 dari Gambringan tujuan Kutoarjo, dan keberangkatan 21.00 dari Gambringan tujuan Surabaya.

“Para pengguna jasa kereta api yang telah membeli tiket untuk pemberangkatan KA tersebut dapat pengembalian bea penuh 100 persen dengan ketentuan yang berlaku. Administrasi pembatalan tiket dapat dilakukan di loket Stasiun Tawang, Poncol, Tegal, Pekalongan dan Cepu,” imbuhnya.

Meski begitu, untuk calon penumpang, juga bisa pindah ke kelas yang sama atau lebih tinggi jika memang diharuskan melakukan perjalanan.

“Bila pindah ke kelas yang lebih rendah, akan dapat pengembalian selisih harga tiket. Kami mohom maaf, pembatalan KA ini, dilakukan untuk kebaikan bersama,” tutur Krisbiantoro.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *