DPC Demokrat Semarang Peduli Wabah Corona, Siap Semprot Disinfektan di 16 Kecamatan

SEMARANG – Upaya pemberantasan Covid-19, ternyata tidak saja dilakukan oleh pemerintah. Partai politik pun, ikut serta peduli atas wabah yang melanda negeri ini.

DPC Partai Demokrat Kota Semarang misalnya, ikut serta menggerakkan para kadenya, baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan untuk menyiapkan tim penyemprot disinfektan dan tim sosialisasi pencegahan Corona di masyarakat.

“Ini sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam upaya penanganan wabah virus Corona di Kota Semarang”, ungkap Ketua DPC Demokrat Kota Semarang, Wahyoe Liluk Winarto, Kamis (26/3).

Dikatakan, para pengurus di 16 kecamatan juga dibekali alat semprot dan cairan disinfektan yang bisa digunakan warga untuk melakukan penyemprotan secara gratis.

“Kami juga menyiapkan sekitar 9.000 masker yang akan kami bagikan ke masyarakat melalui pengurus kecamatan. Ini sebagai upaya kami dalam membantu pemerintah daerah mengatasi wabah virus corona ini”, imbuhnya.

Cairan disinfektan tersebut, lanjut dia, merupakan fasilitasi dari Dinas Kesehatan Kota Semarang. Sementara alat semprot dan masker yang disiapkan, merupakan hasil swadaya para pengurus DPC dan anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi Demokrat.

Sejak beberapa hari terakhir ini, pihaknya juga membantu program pemerintah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, pasar, tempat ibadah, dan tempat pendidikan. Seluruh kader untuk dilibatkan untuk melakukan sosialisasi pencegahan Corona.

Diingatkan pula, bagi warga yang membutuhkan cairan disinfektan atau bantuan penyemprotan, bisa berkoordinasi dengan pengurus kecamatan Demokrat Kota Semarang.

“Persoalan wabah Corona ini harus diatasi secara bersama-sama, tak boleh hanya mengandalkan peran pemerintah saja”, ujarya.

Sekretaris DPC Demokrat Kota Semarang, Danur Rispriyanto mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus Corona.

Khususnya tentang imbauan untuk meminimalisir aktivitas di luar rumah di tengah pandemi Corona. Masyarakat terus kami ingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing dan menjaga pola hidup sehat”, tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *