Kegiatan Belajar Mengajar di TPQ, Diimbau Untuk Sementara Ditiadakan

SEMARANG (Asatu.id) – Kegiatan belajar mengajar di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) di Kota Semarang, diimbau untuk sementara supaya ditiadakan. Hal itu semata-mata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Badan Kordinasi Taman Pendidikan Al-Quran (Badko TPQ) Kota Semarang, Bahrul Fawaid mengungkapkan, imbauan tersebut tertuang dalam surat edaran kepada Kepala TPQ se-Kota Semarang No 009/BADKO TPQ Smg/III/2020 yakni agar meniadakan sementara kegiatan belajar mengajar tatap muka bagi siswa-siswi TPQ.

“Hal ini menindaklanjuti dan mendukung imbauan Gubernur Jawa Tengah dan Wali Kota Semarang, perihal antisipasi Corona. Dan imbauan tertulis ini berlakui sejak 16-28 Maret 2020”, ujar Bahrul Fawaid, Selasa (24/3).

Meskipun demikian sambungnya, imbauan tersebut bersifat dinamis dengan menyesuaikan informasi dari pemerintah dan kondisi di lapangan.

Selain itu, dalam imbauannya, TPQ diharapkan bisa mencari alternatif model pembelajaran selama proses kegiatan belajar mengajar tatap muka ditiadakan.

Kami juga mengimbau agara siswa-siswi, pengurus TPQ juga menjaga kesehatan baik diri, keluarga dan lingkungan. Serta menghindari dulu kegiatan yang melibatkan orang banyak, katanya.Saat ini jumlah TPQ di Kota Semarang, tercatat ada 1.168 TPQ, 5.044 Ustaz dan 65.249 orang santri.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *