Bantuan Penanggulangan Corona di Jateng Terus Mengalir


SEMARANG (Asatu.id) – Kepedulian sekaligus keprihatinan beberapa pihak terhadap mewabahnya virus corona di Jateng sangat membanggakan. Hal itu terlihat dari bantuan berbagai pihak yang terus mengalir.

Satu per satu perusahaan bergantian datang dan memberikan bantuan baik materil maupun nonmateril. Terbaru, parusahaan obat ternama, PT Phapros menyerahkan bantuan kepada Pemprov Jateng berupa 100 liter hand sanitizer dan 100 boks multivitamin.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Phapros, Barokah Sri Utami kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jateng.

“Multivitamin dan hand sanitizer saat ini merupakan barang yang langka dan sulit dicari masyarakat. Sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah, kami tergerak untuk memberikan bantuan ini,” kata dia.

Perempuan yang akrab disapa Emmy ini menambahkan, selain bantuan berupa barang kepada pemerintah, pihaknya juga memberikan bantuan dengan cara menjaga seluruh karyawannya untuk terhindar dari penyebaran virus corona.

Seluruh karyawan yang bekerja, lanjut Emmy, beberapa di antaranya diliburkan dan bekerja di rumah (work from home).

“Kami juga melakukan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang bekerja. Kami memfasilitasi karyawan dengan pemberian vaksin influenza, multivitamin, hand sanitizer dan masker untuk meminimalisir penularan covid-19,” tutupnya.

Gubernur Ganjar menyampaikan apresiasi positif atas bantuan dari beberapa pihak. Menurutnya, sosialisasi dan edukasi, sangat penting dilakukan sebagai langkah preventif. Apabila itu tidak dilakukan, maka dipastikan jumlah pasien positif corona akan meningkat dan rumah sakit tidak mampu menangani.

“Semuanya harus bergerak. Tidak hanya pemerintah pusat, namun dari seluruh elemen sampai tingkat bawah yakni RT, RW, Lurah, Camat harus digerakkan. Mereka harus perhatian kepada warganya, siapa yang sakit, siapa yang baru pulang dari luar negeri atau luar kota dan sebagainya,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *