Jumlah Pasien Corona Bertambah, Bupati/Walikota Diminta Lakukan Tracking

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta seluruh Bupati/Wali Kota di Jateng terus bergerak melakukan tracking atau penelusuran, terkait semakin bertambahnya jumlah pasien corona.

Seperti diketahui, tren peningkatan virus corona di Jawa Tengah terus bergerak naik. Hingga Minggu (22/3), terdapat penambahan satu pasien positif corona, sehingga total di Jateng saat ini 15 orang yang dinyatakan positif, tiga diantaranya meninggal dunia.

“Saya minta kawan-kawan Bupati/Wali Kota serius melakukan penelusuran. Masyarakat juga kami minta terbuka menyampaikan informasi kepada kami, apabila pernah melakukan kontak dengan pasien yang positif itu,” ucapnya.

Bupati/Wali Kota, lanjut Ganjar, juga harus terus melakukan tindakan preventif sampai ke tingkat bawah. Ini harus dilakukan secara serius untuk menanggulangi penyebaran yang ada.

Mereka diminta melibatkan unsur pemerintahan sampai tingkat bawah seperti RT/RW, lurah, camat, kelompok PKK, dasa wisma hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Tidak boleh tinggal diam, harus bergerak melakukan langkah preventif agar masyarakat sadar sadar akan pentingnya menjaga diri dan keluarga dari penularan virus corona,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *