Warga Diimbau Bersihkan Rumah Masing-masing Secara Serentak

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, seluruh warga masyarakat diimbau untuk secara serentak  membersihkan rumah masing-masing.

Imbauan itu dilontarkan langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi  melalui unggahan video pada akun Instagramnya.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Upaya pencegahannya harus masif, tidak bisa dari sisi pemerintah saja. Unit lain seperti perhotelan dan ritel juga swadaya melakukan pembersihan menyeluruh,” kata Hendi, panggilan akrab Walikota Semarang seperti dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/3).

Kegiatan membersihkan rumah secara serentak sekaligus menggantikan kegiatan kerja bakti masyarakat yang biasanya rutin dilakukan.

“Sementara ini masyarakat tidak perlu kerja bakti untuk mengurangi kegiatan kerumunan,” kata Hendi.

Hendi mengatakan, dengan begitu, masyarakat dan pemerintah telah berpartisipasi mencegah penyebaran Corona.

“Menjaga rumah dan lingkungan tetap bersih, menjaga diri tetap sehat, segera memeriksakan diri bila sakit, itu juga bentuk partisipasi,” kata Hendi.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang juga melakukan penyemprotan disinfektan massal di area publik dan jalan protokol yang dimulai sejak Jumat (20/3). Hingga Minggu (22/3), kegiatan penyemprotan di fasilitas-fasilitas umum, masih terus dilakukan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *