Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Semarang: Hadapi Covid-19 Dengan Doa Tolak Bala

SEMARANG (Asatu.id) – Penyebaran wabah Covid-19  atau virus Corona hingga kini belum mereda. Bahkan jumlah penderitanya, terus bertambah.

Itulah sebabnya, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kota Semarang, M Sodri meminta agar warga masyarakat terus bersikap waspada. Di samping  memperbanyak doa tolak bala, memohon kepada Allah agar dijauhkan dari wabah penyakit dan marabahaya

“Menghadapi wabah virus Corona, mari kita waspada dan memperbanyak doa,” ujar ketua Fraksi PKB DPRD Kota Semarang M. Sodri usai rapat di kantor FPKB, Sabtu (21/3).

Sodri menyatakan, masyarakat perlu mematuhi anjuran pemerintah untuk kewaspadaan. Namun ia mengingatkan, agar jangan sampai berlebihan. Yakni terlalu ketakutan atau panik sampai kehilangan kewarasan.

“Mari kita patuhi anjuran pemerintah agar meningkatkan kewaspadaan. Namun jangan sampai berlebihan,” ujarnya didampingi para anggota Fraksi PKB yang lain.

Agar tidak dilanda panik, lanjut Sodri, warga perlu memperbanyak dzikir. Yaitu, mengingat Tuhan sepenuh penghambaan. Perlu banyak berdoa memohon keselamatan. Di antaranya dengan bacaan sholawat dan doa tolak bala.

Diterangkannya, berdoa yang serius penuh pengharapan atas suatu masalah berat itu disebut istighotsah.

“Mari kita perbanyak dzikir. Perbanyak doa dan sholawat. Kita lakukan istighotsah,” sambung dia.

Sodri juga mengapresiasi langkah sigap pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Semarang, yang telah  melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Tindakan pemerintah melakukan penyemprotan desinfektan di kantor, tempat ibadah dan tempat umum, menurutnya sudah tepat dan patut diteruskan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *