Acara ‘Dodolan Bareng UMKM Bersama Kadin Jateng Paradigma Baru’ Terpaksa Ditunda

SEMARANG (Asatu.id) – Kegiatan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertema ‘Dodolan bareng UMKM bersama Kadin Jateng Paradigma Baru’ secara resmi ditunda.

Penundaan kegiatan yang rencananya digelar pada 20-22 Maret 2020 di Magelang itu, disampaikan ketua panitia acara, Fatah Rosihan Affandi.

Menurutnya, penundaan acara tersebut sebagai langkah tindak lanjut imbauan pemerintah untuk menunda sementara kegiatan yang mengundang kerumunan massa untuk menghindari penyebaran virus korona.

Atas dasar pengumuman dari pemerintah dan surat imbauan Bupati Magelang tentang  pencegahan corona, maka kami segenap kepanitiaan ‘Dodolan Bareng Bersama Kadin Jateng Paradigma Baru’ dan hasil rapat kesepakatan event dodolan bareng, ditunda pelaksanaannya sampai ada pengumuman resmi dari pemerintah, ujarnya, Rabu (18/3).

Rencananya, acara tersebut akan diikuti sejumlah UMKM, baik dari Jawa Tengah maupun luar wilayah Jateng. Sedangkan untuk persiapannya, sudah mencapai 85 persen.

Sejumlah persiapan mulai dari pemasangan baliho iklan pameran, sewa tempat kegiatan, hingga undangan untuk gubernur maupun bupati dan stakeholder terkait telah disampaikan, namun kegiatan terpaksa ditunda.

“Yang sudah terdaftar, ada 95 UMKM dari beberapa provinsi. Dan ada puluhan UMKM utusan dari kadin-kadin daerah se-Jateng. Serta ada 5 perwakilan kadin dari provinsi lain yang belum hadir. Target kita 120 UMKM yang ikut dan seribu tamu undangan,” katanya.

Ketum Kadin Jateng Paradigma Baru, Ali Abdul Rohman menegaskan, meski ada penundaan acara kegiatan tersebut, pihaknya tetap akan berkomitmen dalam pengembangan UMKM Jateng.

“Sinergitas merupakan upaya kami untuk menyikapi keadaan saat ini. Teknisnya, bersinergi untuk melakukan pendampingan UMKM. Tujuannya, agar UMKM naik kelas,” tuturnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *