Demi Keselamatan Warga, Hendi Pantau Pusat Kerumunan Massa

Semarang (Asatu) – Dalam rangka penanganan pencegahan dan penyebaran virus corona, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kamis siang (19/3) melakukan pantauan langsung ke tempat-tempat kerumunan massa.

Di antaranya, mengunjungi ADA Swalayan, Bandara Achmad Yani, Stasiun KA Tawang, juga berkunjung ke PT Phapros. Tempat penjualan alat-alat kesehatan (alkes), dan distrobutor gula.

Tujuannya, di samping mengamati kegiatan masyarakat secara langsung, juga untuk memantau perdediaan alkes dan sembako.

Hendi yang berharap, warga Kota Semarang selamat dari penyakit yang mematikan itu, sebelumnya pihaknya juga telah membagikan 1.500 hand sanitizer gratis bagi masyarakat,

Bahkan orang nomor satu di Kota Semarang ini, juga membagikan 200 unit wastafel portable beserta antiseptik bagi warga di sejumlah lokasi, Rabu (18/3/2020).

“Sampai hari ini yang dikeluhkan masyarakat adalah kelangkaan hand sanitizer, masker dan thermo gun. Saya bilang, hand sanitizer kan juga bagian dari solusi kalau kita sulit cari air,” ungkap Hendi.

Maka dari itu Hendi membagikan Wastafel portable yang akan ditempatkan di sejumlah tempat umum seperti di pasar, rusun, kecamatan, panti asuhan, pondok pesantren, pura dan tempat-tempat wisata lainnya.

“Kita galakkan di setiap tempat, masuk pasar cuci tangan, mau masuk di lingkungan Rusunawa kita cuci tangan, masuk ke tempat ibadah juga dan sebagainya. Jadi kalau itu kita gelorakan, semuanya ikut terlibat langsung,” tegas Hendi.

Hendi berharap melalui pembagian wastafel portable tersebut, masyarakat menjadi lebih sadar bahwa COVID-19 dapat dicegah, salah satunya dengan menjaga sanitasi tangan.

Demi pencegahan COVID-19, Hendi juga mengajak seluruh elemen untuk bergerak bersama melakukan karya nyata.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pengusaha untuk turut berupaya membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19.

“Semua lini harus ikut bergerak karena 1,7 juta penduduk ini terlalu besar. Jadi tidak mungkin kalau hanya pemerintah yang bekerja dalam waktu yang singkat,” kata Hendi

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *