Pocari Sweat Bersama Dinkes Kab. Semarang “EDUKASI BAHAYA DBD”

Ungaran ( Asatu.id)  – Angka DBD meningkat drastis di Januari 2020, bahkan di NTT sudah 32 korban meninggal dari 2.732 pasien akibat demam berdarah.  Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY pun sedang waspada DBD karena angka pasien DBD di kota-kota wilayah tersebut juga mengalami peningkatan.

Bulan Februari dan Maret bersamaan dengan musim penghujan ancaman wabah demam berdarah menjadi perhatian khusus semua pihak. Salah satu bentuk kepedulian Pocari Sweat terhadap kesehatan di Indonesia, Pocari Sweat berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Semarang mengadakan edukasi kesehatan bagi Kepala Puskesmas dan Kader DBD di Dinas Kesehatan Kab. Semarang, dengan mengangkat tema “Bahaya Demam Berdarah”

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 12 Maret 2020 di Dinas Kesehatan Kab. Semarang dalam bentuk talkshow. Pembicara dalam kegiatan edukasi ini adalah Riandi Ramadhan dari Pocari Sweat dan Bapak Wahyono selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) DINKES Kabupaten Semarang.

Pocari Sweat sudah sejak lama peduli untuk menekan angka kematian yang disebabkan oleh demam berdarah di Indonesia. Seperti yang di ketahui, penderita demam berdarah mengalami dehidrasi berat melalui pendarahan maupun kebocoran sel. Sementara dehidrasi menjadi sangat berbahaya sampai mengakibatkan kematian bila tidak segera diatasi. Menurut rekomendasi WHO dikutip dari Comprehensive Guidelines for Prevention and Control of Dengue and Dengue Haemorrhagic Fever 2011, Revised & expanded edition, hlm. 44, box 12, pasien DBD membutuhkan asupan cairan yang cukup (bukan air biasa) diantaranya adalah dengan memberikan larutan elektrolit isotonik.

Dengan edukasi ini diharapkan agar kewaspadaan terhadap demam berdarah semakin baik di kalangan sekolah. Para siswa diharapkan semakin mengerti dan mengetahui mengenai penyakit ini serta agar bisa melakukan pencegahan dini terhadap gejala DBD.

PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen minuman isotonik Pocari Sweat senantiasa berusaha untuk memberikan kontribusi bagi kesehatan masyarakat indonesia menjadi lebih baik. Hal ini sesuai dengan filosofi perusahaan ‘Otsuka-people creating new products for better health worldwide.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *