Meski Bebas Covid-19, Hendi Tetap Larang Kapal Viking Sun Turunkan Penumpang

SEMARANG (Asatu) – Meskipun hasil pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pelabuhan Tanjung Emas menyatakan seluruh penumpang Kapal Pesiar Viking Sun bebas Covid-19, namun Walikota Semarang, Hendrar Prihadi tetap melarang para penumpang turun di Semarang.

“Meski semua penumpang sudah dinyatakan negatif, kami sepakat untuk menolak Kapal Viking Sun menurunkan penumpang di Semarang,” jelas Wali Kota yang akrab disapa Hendi, Jumat (6/3)..

Hendi hanya mengizinkan Kapal Pesiar Viking Sun bersandar untuk memasukan bahan logistik. Namun, ia memberikan syarat kepada kapten kapal untuk tidak menurunkan penumpang di Pelabuhan Tanjung Mas.

“Kapal boleh bersandar untuk mengisi bahan logistik, itu sangat penting untuk kebutuhan hidup. Namun saya sudah memberi syarat agar tidak menurunkan penumpang,” paparnya.

Menurutnya, pelarangan penumpang kapal Viking Sun untuk turun di Pelabuhan Tanjung Mas sangat wajar, mengingat kapal tersebut mempunyai riwayat pergi ke Ausralia dimana salah satu warganya sudah terpapar Virus Corona.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *