Corona Merambah Indonesia, Ini Imbauan Kapolda Jateng Soal Kondusivitas


PURWOKERTO (Asatu.id)- Usai diumumkannya temuan kasus infeksi virus corona (COVID-19) pertama di Indonesia oleh Presiden Joko Widodo, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Rycko Amelza Dahniel mengimbau warga Jateng tetap menjaga kondusivitas.

“Alhamdulillah, kami bersyukur, Bapak Presiden sudah mengumumkan (temuan kasus infeksi virus corona pertama di Indonesia). Dengan demikian, warga Indonesia terutama di Jawa Tengah sudah bisa memastikan siapa saja saudaranya yang positif terkena penyakit itu, virus itu ya,” katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin.

Kapolda mengatakan hal itu kepada wartawan usai Upacara Penutupan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2020 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng, Purwokerto.

Kapolda berharap kondisi di wilayah Jawa Tengah tetap kondusif dan aman karena sampai saat ini, pihak rumah sakit menyatakan jika di Jateng belum ada yang terkena virus corona (COVID-19).

“Oleh karena itu, mari kita jaga lingkungan kita. bersih-bersih supaya tidak ada kuman-kuman, virus-virus yang masuk ke wilayah kita,” katanya. Seperti diketahui, pemerintah lewat Presiden Jokowi mengumumkan anya dua warga negara Indonesia (WNI), yaitu seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya berusia 31 tahun positif terjangkit virus corona jenis baru (COVID-19).

“Ternyata orang yang terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang. Seorang ibu yang umurnya 64 dan putrinya yang berumur 31 tahun dicek oleh tim kita ternyata pada posisi yang sakit,” kata Presiden Joko Widodo di veranda Istana Merdeka Jakarta, Senin (2/3).

Presiden menyampaikan hal tersebut didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menurut informasi, dua WNI tersebut terjangkit dari seorang WN Jepang yang berkunjung ke rumah keduanya di Depok. Orang Jepang tersebut diketahui sebagai teman Dansa korban.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *