HUT ke-4 Lindu Aji Akan Diselenggarakan di Halaman Balaikota Semarang


SEMARANG (Asatu.id) – Menjelang peringatan hari jadinya yang ke-4, Lindu Aji merencakan akan menggelar    berbagai kegiatan di halaman Balaikota Semarang.

Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang, Nugroho Hendro Arissanto mengatakan, perayaan HUT kali ini mengambil tema ‘Lindu Aji for Indonesia’.

Dengan tema itu diharapkan, bisa semakin hebat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam membangun kota. Karenanya, pihaknya juga akan melakukan deklarasi peduli sampah.

“Kami akan menggerakkan para kader agar melaksanakan kegiatan kebersihan di wilayah masing-masing. Kami juga akan deklarasi untuk menjaga NKRI,” kata Arissanto kepada wartawan di Gedung PIP Balaikota Semarang. Jumat (28/2).

Acara yang diselenggarakan bersama dengan Dinkes Kota Semarang dan Baznas Kota Semarang, akan ditandai dengan launching ‘Lindu Aji Smart’. Yakni, berupa aplikasi yang bisa terkoneksi dengan instansi lain. Seperti kepolisian dan pemkot.

Selain itu juga akan dilaunching pembentukan Biro Hukum, dengan tujuan untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

Dalam kemeriahan acara, nanti akan dilakukan penyerahkan tanaman untuk kader di setiap kecamatan agar dapat ditanam di wilayah masing-masing.

Manajer Baznas Kota Semarang, Muhammad Asyhar menambahkan, Baznas bersama Lindu Aji merencanakan untuk melakukan perbaikan lima rumah tidak layak huni (RTLH), pembangunan sepuluh jamban, pengecatan dan pembersihan di lima masjid. Sedangkan anggarannya. akan dibantu oleh Baznas Kota Semarang. Dan Lindu Aji sebagai pelaksana program tersebut.

“Ini dalam rangka bakti sosial untuk membantu Pemkot Semarang melakukan pembangunan kota. Sedangkan program pengecatan dan membersihkan masjid, dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan”, tandasnya.

.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *