Gelar Sarasehan dengan PKL, Bank Jateng Wonogiri Sosialisasikan QRIS dan Kredit KUR

WONOGIRI (Asatu.id) – Bank Jateng Cabang Wonogiri menggelar sarasehan bersama PKL Alun-Alun Giri Krida Bhakti dan sekitarnya, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, (29/02).

Pada kesempatan ini hadir Wahyu selaku Kepala Dinas KUKM dan Perindag Kabupaten Wonogiri, Ketua Tim Pemasar bersama staf, Kasie Analis Kredit dan staf serta rekan rekan dari mikro Bank Jateng Wonogiri.

Sarasehan yang dihadiri kurang lebih 50 (lima puluh) PKL ini berlangsung cukup interaktif. Acara ini dikemas dalam bentuk talkshow dan dialog ini diharapkan dapat lebih mengena dan dilaksanakan oleh PKL yang hadir pada acara ini.

Agus Sunaryo selaku Ketua Tim Pemasar menyampaikan tentang sistem pembayaran menggunakan aplikasi QRIS.”

QRIS adalah fitur pembayaran uang elektronik terbaru berbasis ponsel dan sangat mudah digunakan yakni hanya dengan mengunduh aplikasi yang sudah terstandardisasi. Penggunaan QRIS akan lebih menguntungkan bagi para pelaku usaha kecil. Selain mengurangi risiko penggunaan uang palsu, kekurang¬an pendapatan dan lainnya, pembayaran melalui QRIS juga ¬dikatakan akan langsung di¬alihkan menuju rekening pelaku usaha.”

Direspon positif oleh Wahyu, Kepala Dinas KUKM dan Perindag Kabupaten Wonogiri bahwasannya, “Dengan teknologi QRIS yang sudah ada diharapkan PKL di Wonogiri punya rekening Bank Jateng, pembayaran yang masuk menggunakan aplikasi QRIS dapat langsung masuk juga ke rekening pelaku usaha.

Dihimbau juga bagi seluruh PKL di sekitar Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri agar selalu menjaga kerukunan, kebersihan, dan kenyamanan dalam rangka mewujudkan terciptanya rasa aman, nyaman untuk mewujudkan Sesarengan mBangun Wonogiri.”

Ditambahkan pula oleh Irson, selaku Kasie Analis Kredit Bank Jateng tentang Program KUR yang saat ini bunga sangat rendah yaitu 6% dan ditujukan bagi seluruh UMKM, sehingga bagi pelaku usaha yang membutuhkan tambahan modal, Bank Jateng siap untuk membantu.

Para undangan atau pelaku usaha yang hadir saat itu merespon positif sosialisasinya, banyak pertanyaan tentang QRIS maupun KUR.

Penerapan QRIS sebagai sistem pembayaran memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi Bank Jateng akan terus berkomitmen untuk mensosialisasikannya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *