Kunjungi Calon TKI, Ini Pesan Ketua Komisi C DPRD Jateng


CILACAP (Asatu.id) –  Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah, Asfirla Harisanto meminta para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk menjaga nama baik bangsa. Caranya dengan senantiasa bersikap dan berperilaku baik selama bekerja.

“Pesan saya panjenengan bisa jaga diri dan nama baik bangsa,” kata Bogi, sapaan akrab Asfirla Harisanto saat mengisi kegiatan reses dengan mengunjungi ratusan calon TKI di rumah penampungan PT Dewi Pengayom Bangsa, Jalan Dr Rajiman 63 RT02/RW12, Gunung Simping, Cilacap, Kamis (20/2).

Dengan bersikap dan berperilaku baik, kata Bogi, selain bagian dari menjaga nama baik bangsa juga bisa menghindadkan para TKI dari berbagai permasalahan. Tak hanya itu, mereka juga diminta saling mengingatkan dan saling membantu saat berada di luar negeri.

Di akhir sambutannya, Bogi juga mengapresiasi para calon TKI yang dengan penuh semangat merantau jauh meninggalkan keluarga di tanah air. Apalagi mereka yang di Perusahaan Tenaga Kerja Indonesia, PT Dewi Pengayom Bangsa, semuanya perempuan.

“Kalian adalalah pahlawan devisa. Tenaga kerja kita di luar sangat dibutuhkan, maka saya pesan sekali lagi hati-hati dan jaga nama baik bangsa,” imbuhnya.

Seperti diketahui Cilacap menjadi daerah penyumbang TKI terbesar di Jawa Tengah setelah Kendal dan Brebes.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *