Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima, Diresmikan

SEMARANG (Asatu.id) – Hotel Alaska yang beralamat di Jalan Kyai Saleh No.4 Semarang, sejak Kamis (20/2) resmi berganti nama menjadi Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang. Pergantian nama tersebut, diikuti pula dengan perubahan logo brand hotel.

Ny Andi Nirwanto selaku owner Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima dalam acara peresmian tersebut mengungkapkan, pihaknya sengaja mempercayakan hotelnya dikelola oleh PT Metropolitan Golden Management (MGM), karena perusahaan tersebut dinilai professional dan telah sukses mengelola 50hotel Horison yang berlokasi tersebar diseluruh Indonesia.

“Hotel kami ini adalah hotel Horison yang ke-51. Sejak 6 bulan lalu, PT MGM telah membuktikan mampu meningkatkan tingkat hunian. Diharapkan, seusai kerjasama ini, tingkat hunian di hotel kami, akan semakin meningkat lagi,” tuturnya.

Hotel Horison Inn Alaska kata Ny Andi Nirwanto, sebelumnya dikelola PT Subur Alaska Makmur. Kehadiran hotel ini diharapkan, nantinya dapat menunjang kegiatan Kota Semarang yang telah dikenal sebagai Kota Wisata.

“Meski demikian, saya minta dalam mengoperasionalkan hotel ini tetap harus mengikuti aturan yang telah ditentukan, di samping harus menyesuaikan adat istiadat dan budaya Jawa,” tandas Ny Andi.

Sementara GM Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang, Ny Ariane Migery menjelaskan, hotel yang dipimpinnya memiliki 85 kamar dengan 3 type kamar yang dilengkapi fasilitas free Wi-Fi Internet Access, LED TV with international, TV Channel, Santan Restaurant and Kurulu Sky Lounge dan car park area. Selain itu, juga memiliki keunggulan view yang bagus. Hal ini mendukung image Kota Semarang sebagai Kota Wisata.

Sedangkan Dirksi PT MGM, Bayu Waskita mengatakan, pihaknya tidak saja akan mensukseskan bisnis Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima, tetapi juga akan mendidik para siswa-siswi dari sekolah kejuruan untuk dijadikan tenaga yang siap kerja di bidang wisata dan perhotelan.

Hal itu dibenarkan pula oleh Basari, salah seorang Direktur PT MGM. Dikatakan, PT MGM mendapat tugas untuk melatih para siswa-siswi dari 200 SMK yang tersebar di tanah air. “Termasuk Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima ini, juga akan menjadi tempat latihan para siswa-siswi tersebut,” tandasnya.

Dengan demikian, kehadiran hotel tersebut, tidak saja membuat nyaman konsumen dan memberikan keuntungan pemiliknya, namun juga bermanfaat bagi para siswa-siswi untuk mempersiapkan diri sebagai tenaga kerja yang siap pakai.

Acara yang ditandai dengan penyerahan kunci kamar hotel dari owner kepada GM Ariane Migery, dimeriahkan dengan fashion show yang menampilkan batik Semarang. Dalam kesempatan itu, pihak manajemen juga menyerahkan bantuan yang diperuntukkan anak-anak yatim piatu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *