Bank Jateng Syariah Gandeng Pusat Baitut Tamwil Muhammadiyah BTM Jawa Tengah Melalui MoU

SERAH TERIMA : Penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Ketua Pusat BTM Jawa Tengah Akhmad Sakhowi dengan Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya di Hotel Tara Yogyakarta,(20/02).

YOGYAKARTA (Asatu.id) – Bank Jateng Syariah membangun kemitraan dengan Pusat Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Jawa Tengah yang dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) tentang Fasilitas Perbankan Syariah, di acara lokakarya nasional Gerakan Microfinance Muhammadiyah (GMM).

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Pusat BTM Jawa Tengah Akhmad Sakhowi dengan Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya di Hotel Tara Yogyakarta, (20/02).

Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Hanawijaya Bank Jateng menjelaskan hubungan antara Bank Jateng Syariah dan BTM sudah lama terjalin, namun dengan adanya MoU ini diharapkan kemitraan akan semakin terkonsolidasi dengan baik sesuai prinsip syariah yang saling menguntungkan.

“Kami berharap dengan adanya penandatanganan MoU ini menjadi titik awal kerjasama lainnya dan dalam rangka meningkatkan sinergi pengembangan bisnis bagi kedua belah pihak”.

Ketua Pusat BTM Jawa Tengah Akhmad Sahowi, mengatakan, bersinergi dengan lembaga keuangan syariah (LKS) seperti Bank Jateng Syariah sangat strategis.

Mengingat peran dan fungsi dari Pusat BTM – Jawa Tengah sebagai APEX Syariah yang memayungi segala kebutuhan dan pelayanan kepada para anggotanya yang terdiri dari BTM – BTM Primer di berbagai daerah – Jawa Tengah.

Selain itu dalam kemitran tersebut sebagai bukti, bahwa antara lembaga keuangan mikro syariah (LKMS) dan perbankan syariah untuk saling sinergi dan menguatkan dalam pengembangan ekonomi syariah. “Itulah salah satu alasan mengapa dibangun kemitraan tersebut,” terang Sakhowi.

Selain membangun kemitraan yang strategis, lebih jauh, Ketua Pusat BTM – Jawa Tengah juga menjelaskan lebih luas, bahwa dalam kemitraan tersebut diantaranya dalam memenuhi kebutuhan layanan perbankan syariah di Pusat BTM Jawa Tengah.

Apalagi kedepan jaringan BTM seluruh di Jawa Tengah akan membuka pelayanan dalam perencanaan pembiayaan haji bagi anggota BTM, tentunya diperlukan bank syariah seperti Bank Jateng Syariah sebagai mitranya.

CV Ditambah lagi dengan produk – produk perbankan yang dimiliki oleh Bank Jateng Syariah bisa juga dimanfaatkan bagi pengembangan bisnis BTM yang semakin tumbuh dengan pesat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *