PDIP Menargetkan Menang Di 14 Kabupaten/ Kota


SEMARANG (Asatu.id) – Hasil penjaringan 21 balon kepala daerah di Jateng yang diselenggarakan DPD PDIP Jateng beberapa waktu lalu, menurut rencana akan diumumkan pada 23 Maret mendatang.

“Kalau yang delapan paslon kepala daerah sudah diputuskan. Sisanya yang 13 paslon lainnya, baru akan diumumkan Maret mendatang,” demikian diungkapkan Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto kepada wartawan di Semarang, Senin (17/2).

Keseluruhan paslon tersebut sambungnya, akan diundang di Panti Marhaen untuk diberikan surat rekomendasi. Sebelumnya, Para balon tersebut terlebih dahulu akan diwawancarai. Setelah itu, baru surat rekomendasi akan diserahkan.

“Yang pasti, rekomendasi akan diberikan kepada pasangan calon yang diperkirakan akan memenangkan pilkada di daerahnya,” tandas Bambang Kusriyanto alias Bambang Krebo yang juga Ketua DPRD Prov Jateng ini.

Dari jumlah total 21 Pilkada serentak di Jateng pada 2020, PDIP Jateng menargetkan akan menang di 14 kabupaten/kota.

“Dalam Rakernas PDIP akhir pekan lalu, DPP menargetkan dapat merebut 60% kemenangan di Jateng, itu artinya 14 daerah. Tapi Mbak Puan menargetkan dapat merebut 15 daerah. Kalau mbak Puan bilang gitu, saya yakin pasti berhasil,” tuturnya.

PDIP katanya, sudah  memastikan akan menang di lima daerah, karena hanya ada calon tunggal. Kelima daerah itu meliputi Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Sragen, Boyolali dan Wonogiri.

Pilkada di lima daerah itu dipastikan tak diikuti pasangan calon dari partai lain. Pasalnya, seluruh partai sebagian besar merapat ke PDIP mengusung calon partai berlambang Banteng moncong putih tersebut.

Mengenai hasil rekomendasi Pilkada Kota Solo, Bambang Krebo mengaku tak bisa berkomentar. “

“Kalau untuk Pilkada Kota Solo, itu kewenangan DPP. Maaf, saya tidak berani berkomentar,” tandas Bambang Krebo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *