PDAM Diminta Pantau SPAM

SEMARANG (Asatu.id) –Wali Kota Semarang, HendrarPrihadi, meminta PDAM Tirta Moedal fokus memantauprogres pembangunan sistem penyediaan air minum(SPAM) Semarang Barat di kawasan Jatibarang, Kota Semarang, yang saat ini masih berlangsung.

Sampai hari ini dari target seharusnya 6%, alhamdulilahsudah terlewati jadi 16%. Targetnya selesai pada Mei 2021, tapi kalau melihat hari ini pekerjaannya jauh di atastarget, kemungkinan pada Januari atau Februari 2021 sudah bisa dioperasikan,” tutur Politisi PDI Perjuanganyang akrab disapa Hendi dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Hendi optimistis pembangunan SPAM Semarang Barat, dapat selesai sebelum target. Nantinya, SPAM Semarang Barat diharapkan bisa menjadi tulang punggungpenyediaan air bersih di kawasan Semarang.

“Kita pantau terus supaya kemudian dengan biayasebesar ini kemanfaatannya untuk masyarakat Kota Semarang ada, terutama penyediaan air bersih bisabermanfaat dan tepat sasaran,” ujarnya.

Di sisi lain, Hendi meminta jajarannya untuk fokustermasuk menanggulangi persoalan sosial demimempercepat proyek tersebut. Sebab tak menutupkemungkinan adanya permasalahan.

Saya minta kepada teman-teman PDAM agar bisamembackup, terutama kepada masyarakat sekitarbarangkali ada gangguan-gangguan. Karena proyek inikan pasti berdebu, ada kebisingan,” ucap Hendi.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *