Puan Sempat Menangis Haru

Semarang (Asatu.id) –  Ketua DPR RI Puan Maharani menitikkan air mata di akhir pidato penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa yang diberikan oleh Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Puan menerima gelar doktor kehormatan itu lantaran jasanya dalam memajukan pembangunan nasional.

Momen itu terjadi ketika dirinya hampir selesai membaca pidato penganugerahan gelar kehormatan. Saat tiba di bagian akhir, ucapan terima kasih Puan mulai sesenggukan. Tepatnya, saat berterima kasih secara khusus kepada ibu dan almarhum ayahnya.

Semua perempuan punya potensi menempatkan diri di semua posisi dalam kehidupan termasuk di dalam negara.

Mantan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI itu terlihat mengusap air mata yang mengalir di pipi. “Saya mengucapkan terima kasih secara khusus kepada ibu dan almarhum ayah yang telah menjadi guru saya, yang telah membimbing dan menempa saya,” katanya.

Bagi Puan, penerimaan gelar tersebut merupakan momen yang membanggakan. Kerja kerasnya selama berada dalam pemerintahan diakui oleh kalangan perguruan tinggi dengan sebuah gelar kehormatan di bidang kebudayaan dan kebijakan pembangunan nasional.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *