Bank Jateng Adakan Sosialisasi Ketaspenan Pada ASN

WONOGIRI (Asatu.id) – Sebagai lembaga yang bergerak di bidang jasa terhadap pengelolaan keuangan, pada hari Kamis (13/02), bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Bank Jateng mengadakan Sosialisasi Ketaspenan bagi ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP).

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri, Kepala Dinas BKD Wonogiri, Pemimpin Bank Jateng Kantor Cabang Wonogiri dan Kepala PT. Taspen ( Persero) Surakarta ini sekaligus penyerahan SK Pensiun bagi ASN yang akan memasuki purna tugas.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mengatakan bahwa total ASN yang akan memasuki masa purna tugas berjumlah 688 di Kabupaten Wonogiri. Pada kesempatan tersebut, Joko juga memberikan motivasi dan ucapan selamat bagi ASN yang akan memasuki batas usia pensiun.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Ketaspenan dan produk-produk perbankan Bank Jateng. Acara yang berlangsung sangat interaktif tersebut ditandai dengan keaktifan para peserta yang mengajukan pertanyaan yang juga diselingi pengundian doorprize.

Imam Haryono selaku Kepala PT. Taspen ( Persero) Surakarta mengatakan bahwa Bank Jateng merupakan mitra kerja Taspen. Bank Jateng siap melayani pengurusan para Pensiunan menjadi anggota Taspen.

Dikatakan juga bahwa Bank Jateng Cabang Wonogiri merupakan kantor cabang yang selalu siap membantu pengurusan Taspen dan selalu tertib dalam administrasi.

Dalam acara tersebut Imam beserta tim melayani enrollment bagi ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensiun dan yang telah menerima SK Pensiun.

Bank Jateng yang diwakili langsung oleh Pemimpin Bank Jateng Kantor Cabang Wonogiri, Indrajaya Harun Al-Rasjid hadir beserta Tim Pemasaran.

Indra menyampaikan komitmen bahwa Bank Jateng siap memberikan pelayanan prima bagi ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensiun tersebut. Segala prosedur pengurusan menjadi anggota Taspen akan dibantu oleh Bank Jateng hingga selesai.

“Saat ini Bank Jateng terus meningkatkan pelayanannya untuk para Pensiunan. Diharapkan gaji ASN yang saat ini telah melalui Bank Jateng akan berlanjut dengan gaji pensiunannya melalui Bank Jateng.”

Dengan adanya Sosialisasi Ketaspenan ini diharapkan para Pensiunan di Bank Jateng pada umumnya dan di Bank Jateng Cabang Wonogiri pada khususnya akan terus bertambah lagi seiring bertambahnya ASN yang akan memasuki masa purna tugas.

Dengan bertambahnya jumlah nasabah pensiunan maka diharapkan akan berimbas pada penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK).

Bank Jateng Kantor Cabang Wonogiri memiliki lima Kantor Cabang Pembantu dan mesin ATM yang telah tersebar di semua kecamatan sehingga akan memudahkan nasabah untuk dapat mengambil gaji pensiunnya.

Sebagai bentuk fasilitas kepada nasabah, Bank Jateng juga memberikan kredit terusan kepada nasabah Pensiunan sampai dengan usia maksimal 75 tahun tanpa jaminan tambahan dan dikenakan bunga ringan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *