Air PDAM Sering Macet, Komisi B Tanggapi Serius

SEMARANG (Asatu.id) – Adanya pasokan air bersihdari PDAM Semarang yang sering macet, mendapatperhatian serius dari Komisi B DPRD Kota Semarang. Hal ini dikarenakan Komisi B sering memperolehkeluhan dari para pelanggan PDAM.

Komisi B DPRD Kota Semarang yang dipimpinketuanya, Joko Susilo dan didampingi beberapaanggota Komisi B lainnya, di antaranya Juan Rama, Wiwin Subiyono, Melly Pangestu, Nungki Sundari, Suryanto, Adi Subkhan Ifana, dan Dibyo Sutiman, Senin {10/2) menyempatkan diri berkunjung ke PDAM Tirta Moedal Semarang.

Dari pihak PDAM diperoleh informasi, bahwamacetnya pasokan air bersih kepada para pelanggan, akibat adanya pemadaman listrik. Sehingga pihaknyatidak dapat menyalurkan air ke pelanggan.

Terkait dengan hal itu, Joko Susilo menyarankan, agar PDAM bila memungkinkan melakukan pengadaan ataupembangunan solar sistem sebagai pengganti energi.Hal itu untuk mengantisipasi apabila terjadipemadaman listrik dari PLN. Dengan demikian kinerjaPDAM untuk menyalurkan air bersih kepadapelanggan tidak terganggu.

Sementara keterangan dari PDAM Kota Semarang, pihaknya saat ini sudah bekerja sama dengan PLNdengan berlangganan listrik premium. Sehinggaapabila terjadi pemadaman bergilir, supply listrik kePDAM akan beralih dengan listrik premium. Diakui, harga per KWh nya lebih tinggi. Namun itu menjadisolusi untuk saat ini. Tujuannya, agar listrik mati tidakakan mempengaruhi produksi dan pasokan air bersihkepada pelanggan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *