Sudirman Said Temui Ganjar, dari Cipika Cipiki Sampai Saling Memuji

SEMARANG (Asatu.id) – Panasnya pertarungan Pilkada 2018 tidak membuat hubungan Ganjar Pranowo dan Sudirman Said renggang. Keduanya masih sangat akrab dan saling mendukung satu sama lain pascapertarungan memperebutkan kursi Jateng Satu.

Hal itu nampak jelas saat Sudirman Said berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jateng itu di Puri Gedeh Semarang, Selasa (11/2). Pelukan hangat, ciuman pipi kanan dan pipi kiri serta saling memuji mewarnai pertemuan singkat itu.

Sudirman Said berkunjung ke kediaman Ganjar dalam rangka audiensi. Ia yang saat ini menjabat sebagai Sekjen Palang Merah Indonesia (PMI),  ingin menjalin kerjasama yang baik di bidang kemanusiaan dengan PMI di daerah, termasuk Jawa Tengah.

“Sebenarnya saya sudah lama pengen silaturahmi dengan bapak. Alhamdulillah sekarang kesampaian. Kedatangan saya ke sini untuk silaturahmi sekaligus menghadap Pak Gubernur selaku pelindung PMI Jateng,” kata Sudirman Said saat pertama bertemu Ganjar.

Menurut Sudirman, kinerja PMI Jateng dalam hal kemanusiaan selama ini sangat bagus. Bahkan lanjut dia, PMI Jateng bisa menjadi role model nasional dalam berbagai hal.

“Kami terkesan dengan kekompakan tim, kelengkapan sarana prasarana, kecanggihan pengelolaan darah sampai kesiagaan bencana. Dari sekian banyak PMI, menurut saya Jateng yang terbaik,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *