Ponpes Salafiyah Az Zuhri Adakan Khaul ke VII Abah Syeikh dan Ganti Luwur

SEMARANG (Asatu.id) – Mengenang wafatnya Abah Syeikh Muhammad Saeful Anwar Zuhri Rosyid, Ponpes Salafiyah Az Zuhri mengadakan Khaul ke VII Abah Syeikh dan Ganti Luwur.

Bertempat di Masjid Baitul Hidayah Jl. Ketileng Raya No. 13 A, Sendagmulyo, Kec. Tembalang, Kota Semarang. Acara akan dihelat Selasa 11 Februari 2020, akan dihadiri lebih dari 2.000 Jamaah yang berasal dari kota Semarang dan Sekitarnya, Demak, Salatiga, Solo, Pemalang, Tegal, Banyumas, Sokaraja, Jepara dan juga santri lawas serta jamaah keluarga besar Ponpes Az-Zuhri Se Indonesia.

Khaul Abah Syeikh juga bakal dihadiri Syeikh Fadil (Cucu Syeikh Abdul Qodir Al Jaelani r.a Ke-25), Menteri agama, Gubernur Jawa Tengah, Walikota Semarang, sejumlah tokoh-tokoh ormas Islam dan tokoh lintas agama.

Gus Luqman (putra Abah Syeikh) menyebutkan diadakanya Khaul Abah Syeikh sebagai momentum untuk santri meneladani Abah Syeikh yang sangat dikenal senantiasa merangkul semua kalangan tanpa membeda-bedakan.

“Meneladani, Mengenang, dan Memberikan Penghormatan Kepada Beliau Abah Syeikh sebagai seorang Abu Ruh (Guru penuntun yang membimbing kita para santri dan keluarga besar Az-Zuhri menuju jalan yang di Ridhoi Alloh SWT) agar kita mendapat kebahagiaan Dunia & Akhirat.” ujarnya.

Selain itu, Jamaah dihimbau untuk menjaga etika dan akhlak di Khaul Abah Syeikh ke VII

“Panitia menghimbau agar Jamaah hadir tepat waktu, bagi yang mendapat undangan harap undangan tersebut di bawa, senantiasa menjaga etika dan akhlak serta keamanan baik diri sendiri, keluarga dan terhadap sesama jamaah yang lain.”tambahnya.

Di Khaul Abah Syeikh memilik keunikan yang sudah sejak lama yakni sarat akan akulturasi budaya diantaranya ada pagelaran prosesi ganti Luwur yang merupakan salah satu wujud dari hubungan agama Islam dengan tradisi setempat, dimana nanti akan diadakan pagelaran seni budaya arak-arakan, kirab budaya, rebutan gunungan dan lain-lain.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *