Jamnas SIC di Semarang Pererat Silahturahmi Antar Anggota

SEMARANG (Asatu.id) – Tagline ini mulai didengungkan circa Oktober 2019, ketika berlangsungnya acara Pra Jamnas 1 Dekade SIC yang lalu.

Stephanus Tatok Arianto Ketua Umum Sirion Indonesia Club, menjelaskan, berawal dari keinginan Pengurus Pusat, Pengurus Chapter, dan anggota SIC yang ada,  maka disusunlah sebuah rencana untuk mengadakan perhelatan akbar yang dihadiri oleh seluruh anggota dari seluruh Indonesia.

‘Semarang sengaja dipilih sebagai kota pelaksanaan Jambore SIC 02022020 kali ini dengan pertimbangan bahwa lokasi menjadi titik tengah dari pulau Jawa dan dapat ditempuh melalui perjalanan darat dari pulau Bali maupun pulau Sumatera,” katanya.

Selain itu lokasi pelaksanaan, Tatok menambahkan, yaitu di Grand Maerakaca merupakan tempat yang tepat untuk menyajikan provinsi Jawa Tengah dalam bentuk miniatur.

“Pelaksanaan Jamnas SIC 02022020 kali ini, bertemakan Sekarang, Akan Datang, Selamanya Keluarga, mempunyai tujuan untuk semakin mempererat kekeluargaan antar anggota yang selama ini jarang dilakukan dalam skala besar,” terang Tatok.

Dalam kegiatan hari ini, Jamnas SIC 02022020 dihadiri oleh kurang lebih 200 anggota, yang berasal tidak hanya dari pulau Jawa, namun juga dari pulau dewata, Bali.

Dalam pelaksanaannya, Tatok membeberkan, bahwa acara Jamnas SIC 02022020 diisi dengan ramah tamah antar anggota dan keluarga, permainan-permainan antar anggota, hiburan, dan juga pelaksanaan lelang, baik itu barang maupun nomor ID anggota, serta donasi dari anggota, yang hasilnya seluruhnya diperuntukkan untuk tujuan sosial.

“Total dana yang dikumpulkan sebesar 5 juta selanjutnya akan diserahkan kepada pihak yang membutuhkan,” tukas Tatok.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *