Sebelum Natal, Renovasi Stadion Jatidiri Tahap IV Rampung

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng N Rachmadi mengatakan, paket pengerjaan renovasi Stadion Jatidiri Tahap IV tahun 2019 yang menelan biaya Rp139,8 miliar yang berasal dari APBD Jateng ini sudah mencapai 94 persen, atau kurang enam persen. Pengerjaan ini akan terus diakselerasi agar satu hari sebelum Natal, sudah selesai.

Dijelaskan, paket mengerjaan tahun ini meliputi pembangunan tribun berkapasitas 30 ribu penonton, lintasan atletik delapan track, landscape, dan spaceframe. Pengerjaan tribun, dibagi empat, yakni Tribun Barat untuk VVIP, Tribun Timur untuk penonton difabel dan umum, serta Tribun Selatan dan Utara untuk penonton umum. Sementara perlengkapan olahraga, ada untuk cabor lompat galah, lompat jauh, lempar martil, lempar cakram, tolak peluru, dan lari halang rintang.

“Sebelum Natal nanti, kami akan ujicoba pencahayaan stadion,” bebernya.

Untuk paket pengerjaan tahun depan, lanjut Sinoeng, dialokasikan anggaran Rp116 miliar. Diharapkan renovasi stadion tahap V bisa dilelang Desember ini agar awal tahun depan sudah mulai dikerjakan.

Dalam pembangunan tersebut pihaknya tak hanya fokus pada pekerjaan yang besar, namun juga hal terkecil. Seperti, pengecatan, jarak tempat duduk penonton di tribun, aliran air di selokan, bahkan kebersihan menjadi yang utama dalam pembangunan stadion.

“Secara fisik, pembangunan tahap keempat ini akan kami selesaikan sebelum natal, karena pada tahun 2020 dan 2021 masih ada finishing yang harus dilakukan. Yang tak kalah penting adalah detail dari konstruksi ini harus diselesaikan secara cermat. Paling tidak setelah uji coba ini, lintasan atletik akan kita gunakan dulu untuk latihan bagi atlet PPLOP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) Jawa Tengah,” pungkas Sinoeng.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *