DPRD Kota Semarang Tinjau Gedung Baru Parkir Pandanaran

SEMARANG (Asatu.id) – Rombongan komisi C DPRD Kota Semarang menemukan beberapa temuan saat meninjau pembangunan Gedung Parkir Pandanaran yang juga diperuntukan untuk kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang, Selasa (10/12).

Anggota Komisi C, Joko Santoso menerangkan, perlu ada sedikit pembenahan untuk beberapa bangunan yang dinilai kurang sempurna.

“Ada beberapa tembok yang retak yang perlu pembenahan ulang, perlu di evaluasi terkait manuver mobil yang akan naik. Secara keseluruhan tidak ada temuan, hanya sedikit yang harus di benahi, dan itu bisa dikejar pada proses perawatan,” ujarnya.

Namun menurutnya, secara umum tidak ada masalah dalam pembangunan Gedung Parkir Pandanaran tersebut. “Secara umum pembangunan sudah selesai 100 persen, namun ada beberapa hal kecil yang tetap harus dibenahi.

Kita sudah menunjukan kepada pelaksana proyek untuk diperbaiki, mengingat anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan gedung ini cukup besar sekitar Rp 7 miliar,” imbuhnya.

Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Rukiyanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi keberhasilan Pemkot Semarang dalam membangun gedung parkir pandanaran sesuai dengan target penyelesaiannya.

“Kami sudah melihat progress pembangunan gedung parkir ini, secara keseluruhan sudah cukup bagus. Kami sebagai dewan juga cukup bangga inovas dari Pemkot Semarang untuk membangun gedung parkir yang ikonik,” katanya.

Lebih lanjut Rukiyanto mengungkapkan, jika mengacu pada kebutuhan parkir di kawasan Jalan Pandanaran, gedung tersebut dapat mengcover. Dimana setidaknya 150 mobil dapat tertampung di gedung tersebut.

“Jika saat hari besar, ramai, pasti kurang karena Jalan Pandanaran juga merupakan kawasan oleh-oleh. Tapi untuk mengcover hari-hari biasa ini sudah lebih dari cukup,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *