Ilmu Komunikasi Udinus Bakal Gelar Seminar Marketing Bareng Enterprenuer Muda

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam menyelesaikan masalah perbedaan, pertentangan dan kepentingan kelompok tentu dibutuhkan suatu keahlian untuk menyelesaikannya. Kecakapan dalam berdialog dan musyawarah menentukan pihak mana yang akan menjadi pemenang. Melalui teknik lobi dan negosiasi akan mempermudah mencapai menyelaraskan tujuan. Dalam kehidupan manusia, tanpa disadari sering terjadi situasi dimana kita diharuskan untuk melakukan lobbying dan negosiasi dengan orang lain.

Tidak hanya dalam kehidupan sehari-hari, lobbying dan negosiasi sangat dibutuhkan dalam komunikasi bisnis. Bahkan kedua aktivitas tersebut menjadi kunci sukses berlangsungnya kegiatan komunikasi bisnis.

Tidak heran, jika banyak perusahaan yang selalu mencari para pelobi professional demi kesuksesan bisnis yang dilakukan.

Dalam lingkungan kehidupan organisasi kemasyarakatan, baik sosial, ekonomi maupun politik, upaya untuk mencapai sasaran dengan menggunakan kekerasan atau berdasarkan kekuatan otot belaka sudah bukan zamannya lagi.

Bahkan dalam menyelesaikan suatu perbedaan atau pertentangan maupun perbedaan kepentingan diperlukan dialog dan musyawarah melalui lobi dan negosiasi, meskipun adakalanya berlangsung alot dan membutuhkan waktu yang relatif lama.

Upaya melobi bukan lagi monopoli dunia politik dan diplomasi, tetapi juga banyak dilakukan para pelaku bisnis, selebritis dan pihak-pihak lainnya. Biasanya lobi dilakukan sebagai pendekatan dalam rangka merancang sesuatu perundingan. Apabila lobi berjalan mulus diyakini akan menghasilkan perundingan yang sukses.

Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro akan mengadakan seminar berjudul “The Power of Lobbying and Negotiation to Improve Your Marketing Skill ” Pada tanggal 14 Desember 2019 di Hall Gedung H lantai 7 jam 09.00-12.00 acara ini dibuka untuk umum yang akan diisi oleh tiga pengusaha muda yang sepak terjangnya dalam dunia marketing dan bisnis tidak diragukan lagi,ada Henny Riyanto pemilik PT Asian Raya Kargo yang bergerak dalam jasa pengiriman barang seperti export kayu dan plastik di Jawa Tengah, Rudi Siswanto pemilik restoran Roodfoodie ia juga pemenang pertama Bango Kuliner Warisan Nusantara 2018 ,Edo Adiwijaya Agency Director Recruting Partner of Zurich Ia National Top 3 Agency Builder serta memiliki restoran HeySteak di Semarang.

Lobi dan negosiasi tentunya akan dapat berjalan dengan sukses apabila dilakukan dengan baik dalam komunikasi bisnis.

Tentunya dalam menjalankan sebuah bisnis tidak terlepas yang namanya lobi dan negosiasi di dalam prakteknya, Maka dari itu perlunya belajar mengenai lobi dan negosiasi agar kegiatan marketing dan bisnis dapat berjalan lebih baik lagi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *