Tertib Lalu Lintas Sejak Dini Polrestabes Semarang Kunjungi KB-TK Kuncup Sari

SEMARANG (Asatu.id) – Upaya pengenalan disiplin berlalu lintas merupakan hal yang sangat penting yang harus dikenalkan sejak usia dini.

Polisi Sahabat Anak merupakan program yang tepat untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di KB-TK Kuncup Sari Jomblang, Jumat (6/12/2019) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Inspektur Satu Polisi Rina Rustiani Kasubnit 1 Dikyasa Polrestabes Semarang ini lebih kepada pengenalan tata tertib berlalu lintas yang memang harus ditanamkan sejak dini.

Anak-anak usia balita ini dibekali tata tertib dalam menyeberang jalan melalui zebra cross, cara menggunakan helm dengan benar, dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas yang umum yang mudah dikenal oleh mereka.

Mereka sangat antusias dan semangat mengikuti petunjuk dan demonstrasi dari para petugas. Hal ini sejalan dengan kurikulum pendidikan KB-TK Kuncup Sari mengenai Cita-citaku, dimana anak-anak dikenalkan polisi sebagai salah satu profesi yang bisa menjadi sebuah cita-cita.

Pada kesempatan ini, Ketua Yayasan Karya Ekasari Djoko Poernomo menyampaikan terimakasih kepada Polrestabes Semarang dan mengapresiasi positif Program Polisi Sahabat Anak sebagai bentuk kepedulian Polisi dalam menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi dan kesadaran untuk tertib berlalu lintas sejak dini. Hal yang sama juga disampaikan Kepala Sekolah KB-TK Kuncupsari, Saidah dan mengharapkan akan ada kunjungan selanjutnya pada kesempatan yang lain.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *