Pelantikan IPHI Cabang Kecamatan Oleh Pengurus Daerah Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Semarang pada hari Ahad tanggal 1 Desember 2019 melantik Pengurus Cabang IPHI Kecamatan Semarang Utara, Genuk dan Pedurungan dilanjutkan melakukan Pembinaan untuk para pengurus yang baru dilantik, bertempat di Hotel Horison Nindya Pedurungan Semarang.
Acara dibuka oleh Walikota Semarang yang diwakili Asisten II dr Widoyono MPH berlangsung dengan khidmad, dalam sambutannya Walikota Semarang yang diwakili oleh Asisten II dr Widoyono MPH mengatakan bahwa pengurus IPHI Kecamatan yang baru dilantik harus menjadi teladan bagi masyarakat, IPHI mempunyai peran yang sangat mulia yaitu mempersatukan umat untuk menangkal paham radikalisme dan terorisme.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Semarang Drs H Maman Suparman dalam sambutannya berpesan, pengurus yang baru dilantik agar segera menyusun program program yang terstruktur dan selaras dengan Visi IPHI yaitu Haji Mabrur Sepanjang Hayat. Menjaga Haji mabrur sepanjang hayat tidak mudah, karena tingkat keimanan iman terkadang naik dan turun, untuk itu pengurus IPHI dituntut untuk menjaga diri dari hal hal yang dapat merusak Visi organisasi.

Selanjutnya acara diisi oleh Pembinaan dengan mengundang narasumber diantaranya H Aris Pandan Setiawan yang juga merupakan Bendahara IPHI Kota Semarang, KESBANGPOL Kota Semarang dan Kemenag Kota Semarang.

Dalam paparannya Aris menyampaikan pentingnya anggota IPHI mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA), diharapkan setelah ini Ketua Pengurus masing masing Kecamatan berkoordinasi dengan anggotanya untuk mengkoordinir membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai identitas organisasi.

Kartu IPHI Kota Semarang bekerjasama dengan perbankan membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) professional card, kartu ini bisa berfungsi sebagai Kartu E Toll, Pembayaran Bus Rapid Transit (BRT) dan bisa mendapatkan discount di beberapa merchant yang sudah bekerjasama dengan IPHI Kota Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *