Peringati Maulid Nabi, Dengan Banaran Bersholawat

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW Masyarakat di desa Banaran khususnya karang taruna Kawah Condrodimuko gelar acara Banaran Bersholawat yang diselenggarakan di Lap. Banaran kelurahan sekaran kecamatan gunungpati Semarang, Jumat (23/11).

Acara Banaran Bersholawat ini merupakan acara terbesar yang terselenggara pertama kali di desa Banaran yang mengusung tema yakni Merawat tradisi Lintas Generasi, Menjaga NKRI, berlandaskan Adab Ahlaqul Karimah.

Firin panitia dalam acara tersebut mengatakan bahwa, Tema acara ini adalah Merawat tradisi Lintas Generasi, Menjaga NKRI, berlandaskan Adab Ahlaqul Karimah, tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk menyatukan antara tokoh masyarakat dengan remaja atau karang taruna agar lebih guyub, selain itu juga menyatukan antara umat beragama lain agar lebih dapat bersatu yang mayoritas tidak hanya di hadiri oleh umat beragama islam.

“Tujuan inti dari acara banaran Bersholawat ini yaitu menjaga NKRI. Dengan jaman yang seperti ini kita berharap dapat menjaga NKRI maupun tradisi secara bersama-sama khususnya masyarakat NKRI”, katanya.

Sedangkan untuk pengisi acara dijelaskan bahwa pengisi acara dalam acara ini adalah tokoh ulama yaitu Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf yang berkolaborasi dengan majelis ta’lim dan sholawat Az-Zahir dari pekalongan.

Toni Agung Supriyadi salah satu jama’ah menyatakan bahwa,  pihaknya jauh-jauh dari Boyolali hanya untuk menghadiri acara ini.

Bagi dia bahwa acara seperti banaran bersholawat ini merupakan salah satu ajang dalam mencari syafa’at kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap kegiatan seperti banaran bersholawat dapat terus diadakan 1 atau 2 tahun sekali, apalagi tokoh yang diundang itu adalah tokoh ulama Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf. Karena saya sudah suka dengan sholawat sejak kecil, dan dengan sholawat hati itu bisa tenang dan masalah apapun bisa hilang ,” tukasnya.(Rizki Adi Prasetyo)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *