Kemenpar Usul, Borobudur Marathon Diselenggarakan Setahun Lebih dari Sekali

MAGELANG (Asatu.id) – Sukses dan meriahnya acara Borobudur Marathon 2019 yang berlangsung Minggu (17/11), menurut Ganjar karena adanya koordinasi yang baik dan teroganisir. Ganjar pun optimistis, Borobudur Marathon akan menjadi best marathon di Indonesia.

“Kita dorong agar ini menjadi best marathon di Indonesia. Memang ada beberapa hal yang perlu diperbaiki termasuk lebar track. Saya sudah bicara dengan pemerintah pusat, kementerian PUPR sudah siap membangun. Mudah-mudahan tahun depan sudah dibangun dan menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Terkait pengembangan kawasan Borobudur sebagai destinasi wisata unggulan, Ganjar mengatakan bahwa event-event semacam ini perlu diperbanyak. Dan terbukti, setiap perhelatan event, selalu dibanjiri wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Beberapa waktu lalu kami sudah menggelar Tour de Borobudur dan beberapa event besar lain. Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi, termasuk permintaan untuk menggelar dualthon dan trialthon yang banyak diminta para komunitas. Mudah-mudahan dapat kita realisasikan,” pungkasnya.

Di lain sisi, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Borobudur Marathon merupakan event yang selalu ditunggu masyarakat. Tak hanya dalam negeri, peserta dari luar negeri juga selalu menantikan gelaran tahunan ini.

“Saya usul ke Pak Ganjar, bagaimana kalau ajang semacam ini digelar lima kali setahun. Soalnya ini ramai sekali dan mampu mendatangkan banyak wisatawan,” kata dia.

Rizki juga mendorong berbagai tempat wisata untuk banyak menggelar event. Tidak hanya sekadar event, tapi yang benar-benar dikonsep dengan baik agar menarik wisatawan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *