Lomba Klinik Antar-BUMN, Pratama Sehat Mediska Milik PT KAI Raih Peringkat Pertama

SEMARANG (Asatu.id) – Klinik Pratama Sehat Mediska Semarang milik PT KAI (Persero), meraih peringkat pertama Lomba Klinik Pratama Sehat Tingkat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tahun 2019.

Lomba yang digelar Kementerian Kesehatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2019.

Piagam penghargaan diterima oleh EVP Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda, di Jakarta.

Menurut Humas KAI Daop 4, Krisbiyantoro, penilaian oleh panitia lomba dilakukan selama satu bulan sebelumnya, yakni pada Kamis (10/10) oleh tim penilai dari Kemenkes RI.

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan klinik agar masyarakat percaya terhadap mutu dan pelayanan Klinik Pratama Sehat tingkat BUMN.

“Alhamdulilah, kami bersyukur karena klinik Mediska ini bisa mendapatkan penilaian terbaik pelayanan kesehatan yang diikuti oleh BUMN se Indonesia,” kata Krisbiyantoro

Dengan perolehan penghargaan ini, kata Kris, diharapkan akan ada upaya peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat umum.

“Upaya peningkatan tingkat pelayanan Klinik Mediska dilakukan dengan mengadakan evaluasi pelayanan rutin terhadap pasien melalui angka kontrol kunjungan sehat bagi pasien yang rutin berobat” katanya.

Sementara itu, Senior Supervisor Klinik Pratama Sehat Mediska Semarang, Susiswanto mengatakan, Klinik yang terletak di tepi jalan utama ini memiliki fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai.

Fasilitas yang tersedia meliputi Poli Umum, Poli Gigi, Poli Kesehatan Ibu dan Anak, Laboratorium, Apotek, Ruang Menyusui, Ruang Tindakan dan mobil ambulance.

“Sejak diresmikan pada 6 Januari 2018, Klinik Mediska Semarang telah melayani 21.952 kunjungan baik pasien umum, pasien yang terdaftar dalam sistem Jaminan Kesehatan Nasional oleh BPJS ataupun pasien dari pegawai KAI” kata Siswanto.

Sebagai upaya menunjang pelayanan kesehatan, Klinik Mediska juga bekerjasama dengan berbagai rumah sakit, laboratorium dan optik di Kota Semarang, antara lain RS Diponegoro, RSI Sultan Agung, RS Roemani dan RSUP Dr.Kariadi.

Kemudian Laboratorium Pramita Semarang, Laboratorium CITO Semarang, Optik Pandanaran dan Optik Andalusia.

Klinik Mediska setiap harinya beroperasi selama 24 jam untuk melayani kesehatan pasien dengan tenaga medis yang terdiri dari 3 dokter umum, 2 dokter gigi dan bidan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *