Ganjar Datang, Transmigran Asal Jateng di Kalteng Curhat Berbagai Persoalan

KALTENG (Asatu.id,) – Rasa kangen warga Jawa Tengah yang bertransmigrasi ke Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah terhadap Gubernur Ganjar Pranowo terobati sudah, setelah sang gubernur melakukan kunjungan, Jumat (8/11).

Selain menjadi obat kangen, kedatangan Ganjar ke lokasi transmigrasi itu juga dimanfaatkan oleh warga untuk curhat. Berbagai persoalan disampaikan ke Ganjar, mulai listrik, air, jalan hingga permohonan bantuan ternak sapi.

“Memang selalu ada problem, makanya kami datang ke sini untuk mencoba membantu menyelesaikan. Mudah-mudahan jarak tidak menghalangi, bisa menggunakan teknologi,” kata Ganjar.

Ganjar menegaskan jika Jateng selalu memantau semua warganya yang transmigrasi ke daerah lain. Memang di berbagai lokasi pasti ada masalah yang muncul, namun dengan komunikasi dan koordinasi, masalah-masalah itu bisa diselesaikan.

“Makanya kami akan koordinasi dengan pemerintah setempat termasuk Kalteng ini agar masalah-masalah itu selesai. Tidak menutup kemungkinan nantinya menggandeng instansi lain, bisa perguruan tinggi dan swasta untuk menyelesaikannya,” terangnya.

Sebab, lanjut Ganjar, persoalan warga transmigran bukan persoalan satu wilayah saja. Misalnya di Kalteng, warga Jateng yang ada tidak hanya menjadi tanggungjawab Kalteng saja atau Jateng, tapi harus bersama-sama sebagai satu bangsa.

“Inilah artinya merawat Indonesia. Maka saya terimakasih kepada pemerintah Kalteng yang telah menerima warga kami dengan baik. Saya optimis, 20 tahun yang akan datang warga Jateng yang ada di sini bisa menikmati hasilnya, karena sudah banyak contoh transmigran yang sukses seperti di Sumatera dan Sulawesi,” tutupnya.

Asatu.id, berita kalteng, asatu, transmigran jateng di kalteng, curhat ganjar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *