Sejumlah Pengusaha Lebarkan Bisnisnya di Jateng

JAKARTA (Asatu.id) – Ada pemandangan yang menarik di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (5/11). Ratusan orang dari mancanegara berkumpul di hotel itu. Bukan untuk menginap, tapi mereka hadir dalam acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF) dan Central Java Investment Business Expo (CJIBE) 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Forum itu dimanfaatkan benar oleh investor untuk mendalami investasi di Jawa Tengah, salah satunya, investor dari Korea, Seo Jae Phil. Assistant Director dari PT Handal Sukses Karya ini menyatakan tertarik berinvestasi di Jawa Tengah. Saat ini, Seo berinvestasi pada bidang bisnis sepatu di Kabupaten Jepara.

“It is interesting to invest in Central Java. We have invested couple times in Central Java because Central Java had a lot of potential and also provided labour for the bussiness (Sangat menyenangkan berinvestasi di Jawa Tengah. Kami sudah beberapa kali berinvestasi di Jawa Tengah karena ada banyak potensi di sini, juga tersedia banyak pekerja untuk menjalankan bisnis ini),”  katanya.

Mengingat keuntungan yang dirasakan, Seo berencana untuk menambah investasi pada bisnis yang sama di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Hal yang sama diutarakan Gerry Julian, Project Development Director dari PT Akuo Energy Indonesia yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (Angin). Perusahaan tersebut telah menginvestasikan sebesar Rp5 miliar di Kabupaten Tegal Jawa Tengah dalam proyek pembangkit listrik tersebut.

Gerry menambahkan, pihaknya akan melanjutkan investasi di Kabupaten Brebes Jawa Tengah dengan total investasi mencapai Rp2 triliun.

“Potensi energi angin di daerah ini sangat tinggi, sehingga memungkinkan kami untuk mendirikan Pembangkit Listrik Tenaga Angin di sini,” ujarnya.

Selain itu Gerry juga mengungkapkan faktor lain yang menariknya untuk berinvestasi, yaitu dukungan yang sangat tinggi dari pemerintah setempat. Ia mendapatkan dukungan yang positif baik dari pemerintah kabupaten maupun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *