48 Atlet Siap Tampil di Lindu Aji Championship Ke-16

SEMARANG (Asatu.id) – Ormas Lindu Aji lewat Yayasan Sosialnya, akan menggelar Lindu Aji Championship (LAC) di GOR Sahabat Semarang, Minggu (1/12). Kegiatan yang tahun ini memasuki gelaran ke-16, akan diikuti 48 atlet beladiri campuran dari 22 sasana yang ada di Indonesia.

Kordinator pertandingan Gunawan Wijaya mengatakan, even kali ini akan mempertandingkan beberapa kategori, yaitu kelas turnament 57 kg, dan kelas eksebisi yang terdiri dari 20 partai pertandingan.

Gunawan menambahkan, pada even yang digelar tahunan ini, untuk kelas turnament diikuti petarung-petarung terkenal yang pernah menjuarai even sejenis.

“Di kelas turnament selain memperebutkan sabuk juara juga hadiah uang total Rp 25 juta. Ada nama nama petarung terkenal salah satunya Gunawan (Eagle Eyes Solo) yang ikut One Pride MMA, Toreq (Pelatnas Bali MMA), Dwi Soekarno (Rambo Muaythai 4294) yang juara dunia muaythai, Jeremia Siregar (Bekasi), dan lain lain,” kata Gunawan Wijaya, kemarin.

Gunawan mengakui, untuk tahun ini tetap membatasi jumlah peserta di even tersebut. Ini karena selain pertandingan yang hanya digelar sehari, juga untuk lebih optimal dalam pembagian waktu, dan demi suksesnya acara tersebut.

”Sebenarnya antusias peserta cukup tinggi. Tapi mohon maaf kami harus membatasi jumlah peserta,” tambah Gunawan, yang didampingi Ketua Panitka LAC ke-16, Wijaya Dahlan.

Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan sekaligus pendiri Ormas Lindu Aji Ikhwan Ubaidillah, berharap acara ini bisa sukses dan berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya, serta menghasilkan juara dengan prestasi maksimal.

”Saya berharap acara LAC ke-16 ini bisa membawa nama Lindu Aji semakin hebat. Saya berharap acara ini lancar dan sukses,” jelas Ikhwan Ubaidillah didampingi Ketua Yayasan Sosial Lindu Aji Fredy Gondo Wardoyo dan Dewan Pengarah Untung Budiarso.

Dalam event tahun ini, Sasana Lindu Aji sendiri akan menurunkan sebanyak 12 atletnya. Diharapkan target juara bisa didapatkan di masing -masing kelas.

Ketua Panitia LAC ke-16 Wijaya Dahlan mengatakan, rencananya even ini akan dihadiri Ketua Umum KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia) Ardiansyah Bakrie, dan CEO One Pride MMA, David Burke.

“Beliau sudah konfirm akan hadir di Semarang. Intinya juga mau melihat dan memantau langsung atlet-atlet beladiri campuran dari daerah. Apalagi atlet Lindu Aji juga banyak yang ikut One Pride MMA di Jakarta,” pungkas Wijaya Dahlan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *