KONI Kota Semarang akan Titikberatkan Pembinaan

SEMARANG (Asatu.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, mengadakan kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Dokumen Rencangan Anggaran Murni Tahun 2020 dan Evaluasi Anggaran Murni Tahun 2019 di Salatiga, Sabtu (2/11).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Suhindoyo, juga dihadiri Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo, yang mewakili Ketua DPRD Kadarlusman.

Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, dalam sambutannya menekankan pentingnya perencanaan. Perencanaan menjadi hal yang utama dalam sebuah organisasi.

“Dengan perencanaan yang baik maka pelaksanaan kegiatan akan bagus sehingga dapat dipertanggungjawabkan,” kata Arnaz.

Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang juga menggarisbawahi bahwa Raker atau Rapat Kerja sangat diperlukan dalam hal pembahasan rencana kerja sebuah organisasi atau lembaga.

“Rapat Kerja adalah hal penting dalam menyusun sebuah perencanaan, sehingga menghasilkan anggaran yang efektif dan efisien,” ujar Arnaz.

Lebih lanjut Arnaz menyampaikan,  dalam periode kepemimpinannya, KONI Kota Semarang akan memfokuskan pada pembinaan prestasi olah raga, pembinaan organisasi sekaligus pembinaan dalam pengelolaan organisasi.

“Kita akan fokus pada pembinaan prestasi olahraga, pembinaan organisasi dan pembinaan pengelolaan organisasi. Sehingga dalam penyusunan anggaran harus efektif, efisien, inovatif, tidak copy paste dan harus detail dalam komponen serta harus pada pedoman penyusunan anggaran,” tetur Arnaz.

Terkait penyusunan anggaran, lanjut Arnaz, harus berprinsip pada transparansi, komunikasi dan kehati-hatian, karena akan dipertanggungjawabkan.

Sementara Wakil Ketua Komisi D, Anang Budi Utomo menyebut, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan KONI karena KONI merupakan salah satu wahana dalam peningkatan prestasi olahraga.

“Dalam Raker penyusunan anggaran ini, harus membangun komitmen bersama dalam rangka memajukan prestasi olahraga, jangan sampai dalam mengelola anggaran timbul permasalahan yang akan merugikan olahraga di Kota Semarang,” pesan Anang.

Dalam kesempatan tersebut Anang juga mewanti-wanti dan akan terus mengawal KONI Kota Semarang supaya program-programnya berjalan dengan baik dan tidak ada masalah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Suhindoyo berpesan, KONI Kota Semarang ke depannya bisa mengirimkan atlet-atlet ke tingkat nasional maupun internasional dari semua cabang olahraga.

“KONI Kota Semarang harus terus meningkatkan tren positif, perbanyak mengirim atlet-atlet ke kancah nasional maupun internasional dari semua cabang olahraga dan terus tingkatkan tren positif,” pesan Suhindoyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *