Tanding ke Singapura, Atlet SSB Tugu Muda U-10 Pamitan Ganjar

SEMARANG (Asatu.id) – Atlet Sekolah Sepak Bola (SSB) Tugu Muda U-10 yang akan bertanding di Singapura pada 1-4 November 2019, dilepas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di ruang kerjanya, Rabu (30/10) siang.

Tim asuhan Nurul Fitriana itu sebelumnya telah menyabet juara pertama pada gelaran sebelumnya, yaitu tingkat Asia Tenggara pada Maret 2019 lalu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Nurul mengatakan, tim itu sudah dibentuk sejak dua tahun lalu terdiri dari anak kelas IV dan V SD kelahiran 2009, atau saat ini berusia 10 tahun. Namun sebelumnya para pemain sudah bermain di SSB Tugu Muda di usia campuran.

“Anak-anak mengaku tim yang paling diwaspadai dalam pertandingan ke depan adalah tim tuan rumah, yaitu Sporting Singapore. Karena mereka sebelumnya telah menghadapi tim tersebut di turnamen Kuala Lumpur pada Maret lalu. Anak-anak sempat berhadapan dengan tim Singapura itu dan hampir kalah sebelum bisa membalikkan keadaaan,” katanya.

Gubernur Ganjar pun memberikan semangat, memberi motivasi dan mendoakan agar tim tersebut kembali menoreh prestasi gemilang dengan merebut juara pertama. Apalagi, tim SSB Tugu Muda ini ada pemain handal seperti Pulung yang telah menoreh prestasi sebagai top score dengan 11 gol.

“Ada pula Mahesa sebagai penyerang kuat. Selain itu, mereka ini punya semangat tinggi dan bercita-cita sebagai Timnas. Kita dukung dan kita doakan, semoga sukses,” ujar gubernur.

Setelah laga di Singa Cup, mereka akan ikut kejuaraan usia muda di Vietnam pada Desember 2019. Optimisme SSB Tugu Muda di Singa Cup 2019, mereka bisa melaju ke babak final dengan minim gol yang bersarang di jala gawang klub berlogo Tugu Muda ini.

Mereka mengawali turnamen dengan bergabung di Grup E dan berhasil menjadi juara grup usai mengalahkan Fox Football Vietnam (3-0), BTR Seahawks U9 (3-1), ISCKL (4-0), dan Russian Junior Sports Academy B (3-0). Sebagai juara grup mereka lolos 16 besar dan berhasil menggunduli SJCSC Supergirls dengan skor telak 5-0.

Kemudian pada perempat final, berhasil mengalahkan Sporting CP Singapore dengan skor tipis 2-1. Tren kemenangan itu berlanjut ketika mampu menjungkalkan ATBTR 3-0 di babak semi final Ajang ini diikuti 25 tim dari 12 negara se-Asia dan Oceania. SSB Tugu Muda mengirimkan total 12 pemain usia di bawah 10 tahun.

“Kemarin di partai puncak kami menjalani all Indonesian final melawan United Pro Bandung. Kami menang adu penalti dengan skor 3-1 pada babak penentuan juara ini. Kami optimistis dengan persiapan yang matang, pada dua event internasional berikutnya bisa kembali membawa nama baik Indonesia,” imbuh Ana, sapaan akrab Nurul Fitriana.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *