1.136 Pendonor Darah di Jateng Terima Penghargaan

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 1.136 pendonor darah yang telah menyumbangkan darahnya melalui PMI yang ada di kabupaten dan kota di Jateng, menerima penghargaan dari  Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Senin (21/10).

Penyerahan penghargaan berlangsung di Balai Diponegoro Kompleks Makodam IV/Diponegoro. Mereka terdiri dari 861orang yang telah menyumbangkan darahnya 50 kali dan 275 orang yang telah menyumbangkan darahnya 75 kali selama 2019.

Selain itu, ada 75 orang yang telah 122 kali menyumbangkan darahnya dan pada Desember nanti akan menerima Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden Joko Widodo.

“Semangat masyarakat Jateng dalam membantu masalah kemanusiaan sangat besar. Dan ini seharusnya diviralkan, padahal donor itu upaya kemanusiaan.
Donor itu menyehatkan tubuh dan membuat bahagia,” kata Ganjar.

Karena upaya kemanusiaan yang besar telah dilakukan PMI Jateng maupun kabupaten dan kota di Jateng, Ganjar pun memberikan mobil operasional Toyota Innova Vemturer agar misi kemanusiaan PMI lebih meningkat lagi. Secara simbolis, duplikat kunci mobil diserahkan Ganjar kepada Ketua PMI Jateng, Imam Triyanto.

Kepada Ganjar, Imam menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darahnya semakin bertambah. Meski demikan, kebutuhan darah di Jateng oleh PMI terpenuhi hingga 99,9 persen.

“Penyumbang darah ini tidak meminta bayaran, dan inilah filosofi sekaligus inspirasi PMI dalam menjalankan misi kemanusiaan,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *