Darurat Air Bersih di Sragen, Bank Jateng Bantu 10 Tangki

SRAGEN (Asatu.id) – Kemarau panjang berdampak pada kekeringan yang parah di beberapa daerah, salah satunya adalah Kabupaten Sragen.

Bank Jateng Sragen turut serta memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 10 tangki yang diserahkan untuk wilayah Dukuh Kedu RT 07 dan RT 08 Kelurahan Banyurip Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen.

Daerah tersebut telah empat bulan mengalami kekeringan dan termasuk dalam zona merah kekeringan apabila musim kemarau tiba.

Menurut Widodo (30) warga Dukuh Kedu, satu KK rata rata membutuhkan sekitar 30 liter untuk kebutuhan selama dua hari.

Warga telah berinisiatif untuk membuat tandon yang berbahan dasar terpal dengan rangka dari kayu untuk dapat menampung bantuan air tersebut.

Bantuan dari Bank Jateng Sragen tersebut, disambut dengan sangat antusias oleh warga, yang sangat menantikan bantuan air bersih.

Salah satu warga menyebutkan, sangat bersyukur karena dengan adanya bantuan tersebut dapat kebutuhan akan air bersih bisa tercukupi.

Bantuan ini diserahkan oleh Agung Raharjo selaku Pejabat Sementara Wakil Pemimpin Cabang Sragen yang bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sragen.

Menurut Agung bantuan ini merupakan wujud kepedulian Bank Jateng terhadap apa yang saat ini menjadi kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat Kabupaten Sragen.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *