E-Takon, Aplikasi Pemandu Daerah Kelola Pemerintahan

SEMARANG (Asatu.id) – Inspektorat Jawa Tengah menyelenggarakan acara Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Jateng di Hotel Best Western Sukoharjo, Rabu (9/10).

Pada kesempatan itu turut diluncurkan pula aplikasi e-Takon. Aplikasi khusus yang dibuat sebagai pemandu tentang pengelolaan pemerintahan agar tidak terjadi penyimpangan itu dibuat untuk memudahkan daerah di Jateng mengelola pemerintahan.

“Aplikasi ini kami buat sebagai tempat konsultasi bagi daerah serta para pegawai negeri sipil mengenai tata kelola pemerintahan yang baik. Memang kami buat khusus untuk pegawai pemerintahan sebagai penunjang terwujudnya good goverment,” kata Kepala Inspektorat Jateng, Hendri Santosa.

Hendri menerangkan, dalam aplikasi tersebut, semua hal terkait pengelolaan pemerintah dapat dikonsultasikan. Nantinya, dalam waktu 1×24 jam, keluhan dan konsultasi akan ditindaklanjuti.

“Aplikasi ini kami buat agar tidak ada penyimpangan dalam pengelolaan pemerintahan. Jadi, kalau ada permasalahan tentang pengelolaan daerah, dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai ruang konsultasi,” tutupnya.

Acara Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Jateng, ikut dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam pidatonya Ganjar  meminta Brebes berupaya serius agar memperoleh penilaian tertinggi dari BPK tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *