Hotel Ciputra Semarang Gelar Media Gathering Di Pacitan

SEMARANG (Asatu.id) – Apa kesan ketika pertama kali mendengar kata Pacitan? Panas, kering dan kurang mengasyikkan? Jika memang itu yang terlintas di pikiran, mungkin sudah waktunya untuk melihat langsung seperti apa Pacitan sekarang.

Dijamin, kesan negatif mengenai Pacitan pasti langsung berubah. Kota yang berada di pesisir selatan Jawa Timur ini terkenal karena merupakan kampung halaman Presiden Republik Indonesia Ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Dan sejatinya, Pacitan adalah kota yang luar biasa terutama bila dihubungkan dengan keindahan alamnya.

Kegiatan piknik yang dilakukan Hotel Ciputra Semarang (HCS) bersama dengan 60 rombongan dari beberapa perwakilan perusahaan dan media lokal ini juga tidak mau melewatkan keindahan Kota Pacitan.

Dalam acara tahunannya Priority Plus Member & Media Gathering ini mengusung tema “Explore Pacitan” event ini sukses besar digelar di Kota Pacitan, kemarin 4 – 6 Oktober 2019.

Acara gathering ini diadakan sebagai strategi jitu yang dilakukan oleh pelaku bisnis perhotelan demi mempertahankan market yang telah ada dan menarik market dari para pesaing mengingat saat ini bisnis perhotelan sedang marak bermunculan di kota-kota besar di Indonesia, termasuk Kota Semarang.

Keberadaan Hotel Ciputra Semarang (HCS) dalam persaingan hotel baru di Semarang tidak terlepas dari peran para pelanggan setia dan eksistensi HCS di media massa.

Untuk mempererat hubungan kerjasama sekaligus juga membangun hubungan baik terhadap para pelanggan.

Kegiatan menelusuri Pacitan ini diawali dengan melihat panorama matahari terbit di Sentono Genthong yang terletak di Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku, dari kentingian bukit yang menawan.

Para peserta disuguhkan hamparan laut lepas dan keindahan kota Pacitan yang mana pemadangan alam ini sangat bagus menjadi tempat pelarian dari kejenuhan kegiatan di perkotaan.

Kegiatan gathering ini kemudian berlanjut dengan menyusuri pantai Banyu Tibo yang merupakan kawasan wisata yang nan eksotik yang dikarenakan terdapatnya air terjun pegunungan serta perbukitan dari gugusan batu karang yang menambah kesan eksotik.

Dua kegiatan ini disambut sangat antusias oleh para peserta dari rekan perusahaan, media, maupun para pelanggan setia dari HCS.

Hari semakin siang, matahari semakin terik, namun semangat untuk melanjutkan perjalanan menyusuri Kota Pacitan tidak berkurang.

Acara dilanjutkan dengan menikmati Sungai Maron dan Pantai Buyutan yang juga menyajikan panorama alam dimana air sungainya sangatlah jernih, cara terbaik untuk menikmati pemandangan panorama dari sungai ini pun terbilang unik.

Pasalnya para peserta harus naik kapal kecil bermuatan lima orang selama kurang lebih 45 menit hingga pada akhirnya melihat panorama Sungai Niroboyo yang terdapat diujung sungai.

Sungguh pemandangan yang tidak biasa ditemukan sebelumnya. Setelah seharian penuh bermain di sungai dan pantai, peserta langsung melanjutkan perjalanan ke hotel untuk beristirahat dan bersiap untuk acara puncak gathering yaitu makan malam bersama dengan jajaran manajemen dan staff dari HCS.

Acara makan malam berlangsung meriah dan bertabur hadiah yang menjadikan suasana semakin hidup. Ada beberapa doorprize dibagikan antara lain seperti voucher menginap, voucher makan malam, hingga voucher belanja.

Tujuan dari diadakannya acara ini selain sebagai apresiasi hotel kepada para pelanggan setia HCS dan media, juga untuk mempererat hubungan sekaligus juga menyampaikan informasi terbaru tentang produk dan fasilitas hotel. Hal tersebut juga dikemukakan oleh General Manager HCS yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Priority Plus dan Media Gathering adalah wujud ungkapan terima kasih kami Hotel Ciputra Semarang kepada para pelanggan yang loyal untuk memasukkan tamu dan group meeting maupun rekan media yang telah memuat pemberitaan tentang HCS selama ini.” Ungkap Jeffry Febrianto.

“Acara sukses luar biasa, semua peserta senang dan enjoy selama perjalanan ke Pacitan. Saya turut berterima kasih kepada semua yang telah mendukung acara ini dan berharap semoga hubungan yang telah terjalin baik ini akan selalu mengiringi. Sampai jumpa tahun depan di tempat dan acara yang lebih indah.” Imbuh Shela Tiara, Public Relations Executive HCS.

Acara gathering ini diakhiri dengan mengunjungi pusat oleh-oleh yang terkenal di Kota Jogja, yaiyu Malioboro. Tampak rekan media maupun wakil dari perusahaan berlomba-lomba memilih barang oleh-oleh untuk saudara, kerabat, maupun teman di Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *