Hari Batik, Manajemen Hotel Ibis Semarang Gelar Lomba Swafoto

SEMARANG (Asatu.id) – Hari Batik Nasional adalah hari peryaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya Batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya dunia yaitu pada tanggal 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.

UNESCO memasukkan batik dalam daftar representative sebagai pengakuan secara inetrnasional terhadap Budaya Indonesia.

Tahun ini, Hari Batik Nasional jatuh pada hari Rabu, 2 Oktober 2019. Pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat mulai dari pejabat pemerintah, pegawai BUMN maupun swasta, hingga para pelajar disarankan untuk mengenakan batik.

Kristian Ayu Wardhani, Jr. Executive Secretary Hotel ibis Semarang Simpang Lima menjelaskan, sebagai warga Indonesia yang cinta dan bangga dengan batik, jajaran manajemen dan seluruh karyawan Hotel ibis Semarang Simpang Lima mengenakan batik pada hari Rabu, 2 Oktober 2019.

“Pada hari ini, setiap tamu akan menemui seluruh karyawan mengenakan batik,” jelas Ayu sapaan akrabnya.

General Manager Hotel ibis Semarang Simpang Lima,  Wiwied Nurseka mengungkapkan bahwa khusus pada Hari Batik Nasional semua karyawan diwajibkan mengenakan batik.

“Jajaran manajemen dan seluruh karyawan melakukan foto Bersama. Untuk meramaikan Hari Batik Nasional ini, manajemen menyasar social media sebagai salah satu penyebar informasi yang cukup efektif,” ujar Wiwied.

Seperti diketahui bahwa masyarakat Indonesia khususnya para kaum muda saat ini sangat digandrungi oleh gadget dan social media, pihak manajemen memilih Instagram sebagai media eksistensi dalam meramaikan Hari Batik Nasional.

Manajemen mengajak masing-masing department untuk melakukan swafoto bersama tim masing-masing yang kemudian diunggah di akun Instagram hotel yaitu @ibissemarangsimpanglima .

Foto-foto diunggah mulai pukul 12.00 siang. Bagi foto department yang memiliki jumlah like paling banyak akan menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah yang telah disediakan oleh pihak manajemen hotel.

Berbagai gaya berfoto pun ditunjukkan oleh masing-masing department dengan kreatifitas masing-masing.

Seperti dari department accounting misalnya, mereka menggunakan pakaian batik yang sama, kemudian department engineering yang menampilkan kolase beberapa tim nya yang sedang bekerja menggunakan pakaian batik, tak mau kalah General Manager Hotel ibis Semarang Simpang Lima juga bergabung dengan tim sales berada dalam satu frame.

Siapa saja diperbolehkan untuk memberikan like pada foto-foto yang diunggah di akun Hotel ibis Semarang Simpang Lima.

Baik para tamu, teman, maupun keluarga karyawan dengan cara mem follow akun @ibissemarangsimpanglima terlebih dahulu, kemudian memberikan like pada foto yang paling menarik.

Manajemen memberikan waktu bagi para followers untuk memberikan like nya mulai pukul 12.00 siang hingga pukul 16.00 sore.

Manajemen telah menyiapkan souvenir menarik bagi followers beruntung yang berpartisipasi dalam menyumbangkan like nya.

Tepat pukul 16.00 sore perhitungan like pun ditutup. Manajemen telah mendapatkan siapa department yang fotonya paling menarik dan mendapatkan like terbanyak.

Dan pemenangnya jatuh pada department front office dengan konsep berfoto ria di shuttle hotel dengan perolehan 184 likes, disusul dengan department executive office dan sales team di 178 likes.

Dan followers beruntung yang berhasil mendapatkan souvenir menarik dari manajemen adalah pemilik akun bernama @syafa.agnvtsr atas partisipasinya dalam memberikan vote.

Selain untuk berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Batik Nasional 2019, kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat pada umumnya dan para generasi muda untuk turut berbangga atas salah satu karya seni bangsa yang diakui oleh dunia yaitu Batik.

Dengan kebanggaan tersebut, maka manajemen berharap melalui kegiatan ini dapat ikut mengenalkan sekaligus melestarikan Batik untuk terus digunakan oleh masyarakat Indonesia hingga seterusnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *