Pensiun Itu Pasti, Tapi Pengabdian Tak Pernah Berhenti

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono mengatakan, mengabdi untuk masyarakat tidak pernah mengenal usia. Pengabdian juga bisa dilakukan di manapun dan dalam bentuk apapun.

Hal itu diungkapkan Sri Puryono saat penyerahan SK Pensiun TMT 1 Oktober 2019 bagi PNS di lingkungan kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (30/9).

“Pensiun adalah pasti dan kita harus siap. Tetapi pengabdian tidak pernah berhenti sampai Tuhan memanggil. Pengabdian itu tidak hanya sebagai PNS atau ASN, pengabdian bisa juga di kampung saat kita sudah kembali lagi kepada masyarakat,” katanya sebelum menyerahkan SK Pensiun kepada lima orang perwakilan PNS saat apel pagi di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah.

Sekda juga kembali mengingatkan seluruh ASN di lingkungan kantor Gubernur Jawa Tengah dan di daerah untuk menjadi pemimpin yang memperhatikan teman-temannya. Selain itu juga terus meningkat ketertiban dan kedisiplinan.

“Jadilah pemimpin yang memperhatikan teman-teman. Sekecil apapun harus diperhatikan, ditertibkan. Kita harus menjadi PNS yang siap bekerja dengan tertib dan disiplin. Karena tertib dan disiplin adalah kunci untuk mencapai kesuksesan,” ungkapnya.

Adapun lima PNS yang menerima SK Pensiun TMT 1 Oktober 2019 antara lain Unggul Widjajanto yang bertugas pada Biro Umum, Sumaryadi, Joko Hadi Siswoyo, Hananto Widodo, dan Runwindiati. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang relatif panjang. Diharapkan pengabdian kepada masyarakat masih terus bisa dilakukan meskipun sudah tidak menjadi PNS.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *