Lomba Tarik Gerbong Kereta Meriahkan HUT PT KAI di Daop IV Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Memperingati ulang tahunnya ya ke-74, jajaran manajemen PT KAI Daop IV Semarang mengadakan beragam kegiatan lomba. Salah satunya lomba tarik gerbong kereta. Kegiatan tersebut berlangsung di Depo Kereta PT KAI Daop IV Semarang Poncol, Jumat (27/9).

Lomba yang diikuti oleh segenap karyawan yang ada di lingkungan PT KAI Daop IV Semarang, berlangsung meriah. Teriakan “terik…tarik…terus tarik…” baik dari peserta maupun penonton mewarnai suasana.

Dalam lomba tersebut setiap tim beranggotakan tujuh orang. Mereka harus menarik gerbong kereta seberat 40 ton sejauh 7 meter ke luar depo. Suasana lomba tambah meriah karena pendukung masing-masing tim memberi support dengan menabuh beragam alat seadanya sambil berteriak memberi semangat.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso, mengatakan pihaknya sengaja menyelenggarakan jenis lomba yang mengandung unsur keunikan.

“Kami menggelar lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 KAI. Dari lomba yang diikuti oleh segenap karyawan ini, kami ingin menggali hal-hal yang unik, salah satunya seperti lomba tarik gerbongvkereta ini,” katanya.

Karyawan peserta lomba pun menyambut gembira kegiatan itu. Zamroni, salah satu karyawan depo mengatakan, dirinya sangat senang bisa ikut lomba tersebut. Menurutnya, tantangan terbesar dalam menarik kereta adalah berusaha agar gerbong kereta bisa bergerak dulu baru kemudian ditarik.

“Narik gerbong kereta ada caranya tersendiri. Harus ditarik lepas dulu, setelah gerbongnya bergerak baru kita menambah kekuatan untuk pelan-pelan menarik dan terus menarik sampai gerbong berjalan,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *